oleh

HUT Korpri, Pemkot Blitar Gelar Turnamen Bulutangkis Antar Instansi

HUT Korpri, Pemkot Blitar Gelar Turnamen Bulutangkis Antar Instansi

Blitar, (Metropolis.co.id) – Pjs Walikota Blitar, Dr. Ir. Jumadi M.MT, resmi membuka Turnamen Bulutangkis antar instansi, yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Minarmi, Kebonrojo, Kota Blitar. Turnamen Bulutangkis ini digelar dalam rangka memperingati Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-49. Turnamen kali ini digelar mulai tanggal 25 – 26 November 2020.

Turnamen yang diikuti sebanyak 29 instansi yang ada di kota Blitar tersebut, turut dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), DPKAD, BKD, Kominfotik, Dispora dan sejumlah pejabat lainnya, termasuk Forkompinda Kota Blitar.

Pjs Wali Kota Blitar Jumadi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari kampanye pola hidup sehat yang di lakukan oleh Pemkot Blitar. Salah satu upayayang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan momentum-momentum positif di tengah Pandemi Covid-19 untuk memberikan contoh kepada masyarakat tentang penerapan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Di masa pandemi Covid-19 ini kita masih bisa bersosialisasi tentang protokol kesehatan dengan catatan yakni memakai masker atau face shield, menjaga jarak, dan tentunya giat mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer,” kata Jumadi.

Jumadi mengungkapkan, kedisiplinan protokol kesehatan, diantaranya adalah 3M, sangat berperan penting dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami berharap agar masyarakat tidak lupa untuk selalu memakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak satu dengan yang lain,” unkapnya.

Lebih lanjut Jumadi menambahkan, dengan diadakannya kegiatan Turnamen Bulu Tangkis antar instansi se-Kota Blitar tersebut, diharapkan mampu menumbuhkan rasa soliditas antar sesama ASN (Aparatur Sipil Negara).

“Ini adalah kesempatan untuk berintegrasi, tempat berkomunikasi di luar yang inti substansinya adalah pertandingan olahraga, di sisi lain juga menjadi ajang untuk refreshing para ASN setelah sebelumnya menghabiskan waktu untuk bekerja,” imbuhnya.

Terakhir, Jumadi menjelaskan, pemerintah haruslah bekerja sebagai tim, tidak bisa melaksanakan tugas ataupun kerjanya dengan sendiri-sendiri. Menurutnya, setiap minggu pihaknya selalu menyampaikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengutamakan kekompakan dan soliditas agar bisa mencapai tujuan dengan baik.

“Kegiatan ini adalah sarana atau dukungan untuk meningkatkan soliditas, dan tentunya juga dengan tetap menjunjung tinggi nilai sportivitas. Upaya-upaya yang seperti ini akan mampu mengembangkan kualitas kinerja dari Pemkot dalam melaksanakan tugas kesehariannya di dalam kantor maupun lapangan terutama di bidang olahraga,” pungkasnya.

Hms/Adv

Komentar

Tinggalkan Balasan