Bupati Dewi Launching Bakti Rumah Sehat Tahun 2020

Saburai, Tanggamus168 Dilihat
Bupati Dewi Launching Bakti Rumah Sehat Tahun 2020

Tanggamus, (Metropolis.c.id)  – Bupati Tanggamus selaku Kamabicab Tanggamus melaunching kegiatan Bakti Rumah Sehat Tahun 2020 di Pekon Way Gelang Kecamatan Kotaagung Barat, Selasa (19/1/2020).

Dalam laporannya, Ketua Harian Kwarcab Tanggamus, Muhibbun mengatakan lounching Bakti Rumah Sehat Pramuka bertujuan untuk melaksanakan dari sekian banyak poin program Pemda untuk mewujudkan rumah sehat.

“Yang akan menerima program ini khusus untuk para andalan Pramuka yang dinilai kurang mampu. Pelaksanaannya mulai hari ini, Selasa 19 Januari sampai 26 Januari 2021, dengan mengedepankan sistem gotong-royong bersama masyarakat setempat, dan diharapkan dapat dievaluasi pada tanggal 27 Januari sehingga pada akhir Januari tahun ini, sudah bisa kami susun pertanggungjawaban kegiatannya,” kata Muhibbun.

Sementara Kamabicab Tanggamus, Dewi Handajani kepada media mengungkapkan, kegiatan Bakti Rumah Sehat Pramuka tersebut, kali pertama dilaksanakan di Kabupaten Tanggamus, sebagai apresiasi dan ungkapan terimakasih kepada Pramuka Tanggamus yang telah banyak memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat.

“Pramuka ini adalah mitra Pemkab, Pramuka juga selalu berperan aktif dalam segala segi pembangunan di Kabupaten Tanggamus, selalu sigap dalam setiap terjadi bencana, dan selalu berperan aktif dalam setiap kegiatan Pemkab terutama yang bersifat sosial,” kata Dewi Handajani.

Dewi Handajani menyampaikan, ada 40 rumah tersebar di 20 kecamatan di Kabupaten Tanggamus.

“Rata-rata perkecamatan 2 rumah, dengan estimasi nilai dana per satu rumah Rp.10 juta. Yang di serahkan melalui Kamabiran masing-masing, dan diperuntukkan kepada penggerak Pramuka aktif,” jelasnya.

Bupati menambahkan sumber anggaran kegiatan ini dari dana hibah Kabupaten Tanggamus, dan akan terus dianggarkan untuk tahun-tahun berikutnya.

“Semoga Pramuka di Kabupaten Tanggamus semakin jaya dan selalu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat serta selalu menjadi mitra yang baik dalam melaksanakan program-program Pemkab Tanggamus,” pungkasnya.(L1/Red)

Komentar