Siswi SMPN 1 Metro Masuk Finalis Model Pesona Batik Nusantara

Metro180 Dilihat
Siswi SMPN 1 Metro Masuk Finalis Model Pesona Batik Nusantara

Metro, (Metropolis.co.id) – Athaya Gisha Noviardi (13) siswi SMP Negeri 1 Kota Metro Putri pasangan Teguh Noviardi dan Dewi Sari warga Jalan Seminung, Kelurahan Yosorejo, Kecamatan Metro Timur menjadi salah satu wakil Lampung khususnya di Kota Metro sebagai finalis lomba model Pesona Batik Nusantara tingkat nasional.

“Awalnya saya tertarik pada audisi Pesona Batik Nusantara yang akan dilaksanakan pada 2-4 April 2021. Setelah Gisha mengikuti babak penyisihan, Alhamdulillah sekarang sudah masuk di grand final nya,” ujar Dewi Sari, ibunda dari Gisha saat meminta dukungan serta doa dari Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro, Selasa, (26/01/ 2021).

Dia berharap mendapatkan dukungan dari masyarakat khususnya warga Kota Metro untuk mendukung Athaya Gisha dengan cara Ketik : LSS(spasi)C#GISHA kirim SMS ke 99386. Dukungan mulai di buka pada 1 Februari 2021.

“Untuk masyarakat Lampung, khususnya Kota Metro, jangan ragu untuk memilih Gisha. Dukungan SMS akan berakhir pada 4 April nanti,” kata dia.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Disporapar, Tri Hendriyanto mengatakan, pihaknya akan mendukung penuh. Mengingatkan Gisha ini adalah potensi bagi Kota Metro dan Gisha juga dapat menjujung batik khas Kota Metro ke tingkat nasional.

“Yang jelas kami Disporapar Kota Metro mendukung penuh. Saya sangat mendukung setidaknya di kota Metro ini memiliki potensi dimasa depan. Kemudian kami juga sedang mempromosikan batik ciri khas Kota Metro yaitu batik ciprat,” kata dia.

Dia menambahkan, pihaknya akan memberikan support secara maksimal demi memenangkan ajang bergengsi tersebut.

“Nanti akan kami carikan mentor yang sesuai dengan tema nya. Baik dari desainer pakaiannya, make up, dan juga akan kami didik supaya lebih matang lagi,” tambah dia.

Menurutnya, Kota Metro untuk sumber daya manusia (SDM) sangat banyak yang berpotensi, Kota Metro mempunyai juara make up, desainer, dan juga juara Mulei Mehanai. Namun saat ini pihaknya akan fokuskan pada Gisha yang menjadi finalis Pesona Batik Nusantara 2021 untuk mengharumkan Kota Metro.

Ditempat terpisah, Ketua DPRD Kota Metro, Tondi MG Nasution mendukung penuh dengan kegiatan tersebut.

“Jangan sia-siakan potensi yang ada. Kita harus dukung Gisha yang sudah lolos ke tingkat nasional. Harumkan citra nama Kota Metro dengan memperoleh juara pada ajang Pesona Batik Nusantara 2021,” kata dia.

Hal senada juga dikatakan oleh Kapolres Kota Metro, AKBP Retno Priharwati dan Dandin 0411/LT Andri Hadianto, jika Kota Metro memiliki SDM yang berpotensi dan dapat dibanggakan maka jangan ragu untuk mendukungnya. Dengan demikian Kota Metro hadir di tingkat nasional.

Red

Komentar