Satgas TMMD 110 Kodim Bojonegoro Promosikan Potensi Kerajinan Tikar Tambakrejo

TMMD 20211124 Dilihat
Satgas TMMD 110 Kodim Bojonegoro Promosikan Potensi Kerajinan Tikar Tambakrejo

Bojonegoro, (Metropolis) – Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0813 Bojonegoro mempromosikan kerajinan lokal masyarakat di lokasi sasaran TMMD di Desa Jatimulyo dan Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro.

Salah satu kerajinan lokal masyarakat setempat diantaranya pembuatan anyaman tikar dari bahan dasar tanaman pandan. Apalagi, ditengah pesatnya kemajuan teknologi saat ini, seingga pengrajin di desa harus mendapat perhatian dan pendampingan lebih.

“Potensi masyarakat sekitar harus bisa dikenal masyarakat luas, sehingga bisa menambah ekonomi warga,” ujar Anggota Satgas TMMD Kodim 0813 Bojonegoro Kopda Imam, didampingi Serda Lajahidin, Selasa (23/2/2021).

Sementara Pengrajin Anyaman Tikar, Simah (48) Warga RT 9 RW 3 Desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro mengaku sudah lama menggeluti bidang kerajinan anyaman tersebut. Bahan dasar tanaman pandan biasanya dia cari di sekitar desanya.

“Pandan sekarang masih banyak dijumpai di sini, karena itu merupakan tanaman liar yang banyak tumbuh di sekitar sungai,” ungkapnya. (Pendim 0813)

Komentar