Bupati Lampung Tengah Hadiri Apel Besar Pengamanan Malam Takbir

Bupati Lampung Tengah Hadiri Apel Besar Pengamanan Malam Takbir

Gunung Sugih, (Metropolis.co.id) – Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Sunggoro S.I.K., S.H. Dandim 0411/LT Letkol Inf Andri Hadiyanto, M. Han pada Rabu 12 Mei 2021 Malam menghadiri apel besar pengamanan malam takbir yang dipusatkan di Tugu Pepadun Gunung Sugih. Dalam apel tersebut hadir unsur TNI/Polri, Satgas Covid-19 dan stakeholder terkait lainnya.

Pengamanan pada malam takbir dilakukan untuk memecah kerumunan masyarakat yang dikhawatirkan akan menimbulkan penumpukan warga sehungga beresiko terjadi klaster penularan virus Covid-19.

Sekitar 500 personil disebar untuk memantau masyarakat di malam takbir yang terdiri dari personel TNI, Polri, Sat Pol PP, Dishub dan satgas lainnya.

Petugas yang melakukan pengamanan diminta melakukan monitoring dan pemantauan warga yang berkerumun, apabila terdapat pelanggaran protokol kesehatan maka akan dilakukan tindakan teguran secara humanis dari petugas.

Bupati Musa mengataman bahwa masyarakat harus menyadari bahaya Covid-19 didepan mata apabila kita lengah terhadap protokol kesehatan. Oleh karena itu warga diminta patuh dan tidak berkerumun.

“Saya himbau masyarakat kita gemakan takbir kemenangan Hari Raya Idul Fitri dirumah masing-masing, dengan tetap disiplin protokol kesehatan,” pesan Musa.

Kominfo

Komentar