oleh

Terapkan Model Keroyokan di Pengecoran Jalan TMMD Kebutuhjurang

Terapkan Model Keroyokan di Pengecoran Jalan TMMD Kebutuhjurang

Banjarnegara, (Metropolis.co.id) – Dengan sisa tenaga yang sudah tidak sedahsyat di awal-awal pelaksanaan TMMD, TNI dan warga terapkan model keroyokan saat bangun jalan yang merupakan salah satu sasaran TMMD Reguler ke-111 Kodim 0704/ Banjarnegara, di Desa Kebutuhjurang Kecamatan Pagedongan Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.Sabtu (03/7/21).

Minanto salah satu warga Desa Kebutuhjurang mengatakan, untuk selesaikan sisa pembangunan jalan TMMD itu, ternyata ada model baru yang cukup untuk memperingan pekerjaan, yaitu dengan sistem keroyokan.

”Dengan sistem keroyokan itu minimal agar tidak menguras tenaga, menyusul sebuah pekerjaan yang mestinya dilakukan oleh satu orang, namun dengan sisa tenaga yang sudah mulai melemah dikerjakan dua orang. Terpenting panjang jalan TMMD terus bertambah, seiring semakin berkurangnya waktu pelaksanaan TMMD,” ungkap Minanto.

Terpisah, Babinsa Kebutuhjurang, Serka Masrur menyatakan, pihaknya bisa memaklumi jika tenaga para anggota Satgas dan warga terkuras. Mereka harus bekerja di medan yang ekstrim, banyak tanjakan tinggi,

”itupun saat malam harus lembur, sehingga tenaga cukup terkuras,” terangnya

Pendimbna

Komentar

Tinggalkan Balasan