oleh

Selama TMMD Berlangsung, Satgas dan Babinsa Harus Bisa Rebut Hati Rakyat

Selama TMMD Berlangsung, Satgas dan Babinsa Harus Bisa Rebut Hati Rakyat

Sarmi, Papua – Prajurit TNI selalu menguapayakan berbagai cara untuk dekat dengan masyarakat. Telebih, saat pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), para Satgas TMMD dan Babinsa dituntut untuk akrab dengan masyarakat.

“Menciptakan hubungan baik dengan warga binaan bisa melalui berbagai cara. Salah satunya bisa dengan Komunikasi Sosial (Komsos),” ujar Sertu Abuere, Babinsa Pantai Timur, saat ditemui di lokasi acara penutupan TMMD Kodim Sarmi, Kamis, (15/7/21).

Di Lokasi TMMD 111 TA. 2021 Kodim 1712/Sarmi, Kampung Dorba Distrik Pantai Timur Kab Sarmi, anggota Satgas TMMD Kodim 1712/Sarmi dan para Babinsa Kp. Dorba Pantai Timur, selalu rutin melakukan Komsos saat pelaksanaan TMMD berlangsung.

“Dengan Komsos ini, masyarakat jadi lebih terbuka kepada anggota Satgas TMMD. Mereka pun saling bertukar informasi dan menyampaikan aspirasinya kepada para prajurit,” ujar Sertu Abuere.

Kegiatan Komsos ini, lanjutnya, menjadi upaya anggota Kodim 1712/Sarmi untuk lebih dekat dengan masyarakat binaan, agar kedepannya terjalin persaudaraan dan kemanunggalan yang kuat antara TNI dengan Rakyat. (Pendim Sarmi)

Komentar

Tinggalkan Balasan