oleh

Dinas Perkim Kabupaten Blitar Alokasikan Dana Untuk RTLH Sebesar 20 Juta Rupiah

Dinas Perkim Kabupaten Blitar Alokasikan Dana Untuk RTLH Sebesar 20 Juta Rupiah

Blitar,( Metropolis.co.id ) – Kabar gembira bagi para penerima bantuan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH), Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Blitar berjanji akan segera menyelesaikan pembangunan fisik yang saat sudah hampir selesai.

Kepala Dinas Perkim Kabupaten Blitar, Adi Andaka, mengatakan bahwa saat ini proses pembangunan fisik pada Dinas Perkim sudah mencapai 80 persen sedangkan untuk administrasinya sudah mencapai 60 persen.

“Saat ini kita sudah selesai hampir 80 persen untuk realisasi pekerjaan sedangkan untuk proses adminitrasi baru selesai 60 persen,” katanya.

Adi mengungkapkan, untuk selanjutnya, Dinas Perkim akan mengalokasikan dana untuk Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) dan menargetkan pembangunan untuk 450 rumah. Dana yang digunakan untuk pembangunan RTLH menggunakan dana hibah dengan setiap penerima mendapatkan bantuan sebesar 20.000.000 rupiah. Hal ini diartikan dana bantuan RTLH mengalami kenaikan, yang sebelumnya bantuan sebesar 17.500.000 rupiah, nantinya akan ada penambahan menjadi 20.000.000 rupiah.

“Rencananya ada kenaikan untuk dana bantuan RTLH, sebelumnya dana bantuan sebesar 17.500.000 rupiah, nantinya akan ada penambahan menjadi 20.000.000 rupiah,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Adi menambahkan, bahwa dalam setiap pelaksanaan untuk RAB nya sudah disesuaikan dengan penggunaan material. Sesuai dengan acuan yang sudah di keluarkan oleh Perbup.

“Semuanya sudah sesuai dengan acuan yang telah dikeluarkan oleh Peraturan Bupati (Perbup),” imbuhnya.

Eko

Komentar

News Feed