oleh

Pemkab Blitar Bekerjasama Dengan BIN Jawa Timur Selenggarakan Vaksinasi Gratis

Blitar,( Metropolis.co.id ) –¬†Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar bekerjasama dengan BIN Jawa Timur menyelenggarakan program vaksinasi gratis di kecamatan Ponggok, Kamis (11/11/2021).

Bupati Blitar, Hj. Rini Syarifah (akrab disapa Mak Rini) bersama dengan Kabinda Jawa Timur, Marsma TNI Rudy Iskandar, melakukan pemantauan vaksinasi yang dilaksanakan di Desa Pojok, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar.

Sebelum melaksanakan pemantauan vaksin, Kabinda terlebih dahulu bertemu dengan Bupati Blitar di Pendopo Ronggo Hadi Negoro. Setelah ramah tamah, rombongan kemudian bersama- sama melakukan perjalan menuju Kecamatan Ponggok untuk melakukan pemantauan vaksinasi.

Sejumlah pejabat Forkopimda dan OPD juga turut mendampingi Bupati dan Kabinda dalam rangka serbuan vaksin. Selain itu juga dikerahkan tenaga kesehatan (nakes) agar pelaksanaan vaksinasi ini berjalan dengan sukses.

Jumlah vaksin yang di bawa Kabinda untuk vaksinasi ini berjumlah 12 ribu vaksin. Pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan sekitar jam 09.30 WIB tersebut, disambut antusias oleh warga masyarakat. Bahkan masyarakat rela antri untuk mendapatkan vaksinasi gratis tersebut.

Saat ditemui awak media, Mak Rini mengatakan bahwa capaian vaksin sudah 65 persen. Saat ini vaksin ditujukan untuk para lansia yang ada di Kecamatan Ponggok. Untuk jumlah vaksin, 12 ribu vaksin pertama dan 12 ribu vaksin kedua.

“Jadi hari ini, kita bersama dengan Kabinda melakukan pemantauan vaksinasi bersama di Kecamatan Ponggok. Untuk jenis vaksin menggunakan sinovac,” kata Mak Rini.

Di lain pihak, Kabinda Jawa Timur, Marsma TNI Rudy Iskandar, menjelaskan bahwa program vaksinasi ini memang menjadi perhatian penuh dari BIN Jawa Timur. Dengan melakukan road show jemput bola ke beberapa daerah, BIN akan melakukan pemantauan ke berbagai daerah yang ada di Jawa timur.

“Kita memang melakukan jemput bola dalam serbuan vaksin ini agar masyarakat segera mendapatkan vaksinasi. Untuk itu kita terus berkeliling melakukan pemantauan dalam rangka untuk mensukseskan program vaksin yang dilakukan oleh pemerintah,” jelasnya.

Eko/Adv

Komentar

Tinggalkan Balasan