Alhamdulillah, Tangan Dingin Hendri Septa Padang Raih Juara Umum MTQ Nasional

Padang167 Dilihat

Padang, (Metropolis.co.id) – Kota Padang berhasil meraih gelar Juara Umum pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Tingkat Sumatera Barat ke-39 yang dihelat 13-19 November 2021 di Kota Padang Panjang.

Piala penghargaan diterima Wali Kota Padang Hendri Septa dari Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy pada ajang penutupan MTQ Nasional ke-39 Tingkat Sumbar di Lapangan GOR Banca Laweh, Padang Panjang, Jum’at (19/11/2021).

“Alhamdulillah, ini merupakan hari yang sangat bersejarah buat kita semua, dimana Kota Padang kembali merebut gelar Juara Umum pada ajang MTQ Nasional Tingkat Sumbar. Ini merupakan doa dan harapan kita bersama,” ujar Wako Hendri Septa didampingi Ketua TP PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa.

Wali kota Hendri menambahkan, bahwa prestasi yang diraih Kota Padang kali ini tidak lepas dari dukungan dan kerja sama semua pihak. oleh sebab itu dengan adanya kemenangan ini jangan sampai menjadikan diri jumawa dan sombong. Prestasi ini harus dipertahankan untuk menyongsong pelaksanaan MTQ di tahun 2023 mendatang.

“Kami ucapkan terima kasih atas perjuangan para kafilah, ofisial dan pelatih serta dukungan semua jajaran Pemerintah Kota Padang, MUI Kota Padang, Kemenag Kota Padang, serta pihak-pihak terkait lainnya, sehingga Kota Padang meraih juara umum MTQN ke-39 ini,” pungkas Wako.

Sementara itu, Ketua Umum LPTQ Kota Padang Arfian mengatakan, Kota Padang berhasil menempati posisi pertama pada MTQN ke-39 kali ini dengan jumlah poin sebanyak 103. Disusul posisi kedua Kabupaten Tanah datar, sebanyak 62 poin dan posisi ketiga Kota Pariaman, sebanyak 59 poin. Sementara untuk posisi keempat Kabupaten Pasaman dan kelima Kabupaten Agam.

“Kemenangan yang kita raih ini tidak lepas dari pembinaan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Padang melalui Bagian Kesra Kota Padang. Kita telah melakukan sejumlah persiapan bagi para kafilah dari awal Januari 2021 lalu. Mulai dari serangkaian seleksi, training centre (TC) pemantapan hingga TC karantina,” ucapnya.

Pj Sekretaris Daerah Kota Padang itu menambahkan, Pemko Padang sudah menyiapkan reward atau bonus untuk para juara pada MTQN ke-39 kali ini. Untuk juara umum disetiap cabang lomba akan diberikan bonus sebesar Rp 40 juta untuk kategori perorangan. Sementara untuk kategori kelompok sebesar Rp 60 juta.

“Besok kita juga akan kita lakukan arak-arakan untuk kafilah MTQ. Kita akan tunggu di batas Kota Padang. Kita akan arak keliling kota, kemudian nanti akan kita jamu makan siang. Ini merupakan bentuk penghargaan dan rasa syukur kita bersama,” pungkas Pj Sekdako Padang itu.

Usai Penutupan MTQ tersebut, Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy yang juga Ketua Umum LPTQ Sumatera Barat menyerahkan Bendera Pataka MTQ kepada Bupati Solok Selatan Khairunnas sebagai tanda menjadi Tuan Rumah MTQ ke-40 pada 2023 mendatang, yang disaksikan langsung oleh Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran.

Hadir mendampingi Wako Hendri Septa, Ketua MUI Kota Padang Dr. H. Japeri Jarab, Kakan Kemenag Kota Padang Edy Oktafiandi, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Syuhandra, Sekretaris Inspektur Ferri Erviyan Rinaldy, Kabag Kesra Fuji Astomi, Kabag Umum Bobby Firman, dan Kabag Prokompim Amrizal Rengganis.

Zulzila

Komentar