oleh

Wabup Richi Aprian Lantik Wali Nagari Sabu kecamatan Batipuh

Tanah Datar, (Metropolis.co.id) – Wakil Bupati Richi Aprian melantik dan mengambil sumpah jabatan secara resmi Angga Prima Doni sebagai Penjabat Wali Nagari Sabu kecamatan Batipuh, Senin (17/1) di Aula SDN 22 Sabu.

Acara Pelantikan sekaligus serah terima jabatan tersebut juga dihadiri Kapolres Padang Panjang AKBP Novianto Taryono, Kepala Dinas PMDPPKB Novenril, Camat Batipuh Khairunas dan Forkopimca, Wali Nagari se kecamatan Batipuh, Ketua Kerapatan Adat Nagari, Tokoh Masyarakat beserta undangan lainnya.

Wabup Richi Aprian sampaikan dilantiknya Pj. Wali Nagari Sabu saat ini karena Wali Nagari sebelumnya Omrizal Dt Sudono mengundurkan diri, didasari hal tersebut Bupati Tanah Datar menugaskan Angga Prima Doni sebagai Pj. Wali Nagari sampai terlaksananya pemilihan Wali Nagari antar waktu.

Kepada Wali Nagari yang lama wabup sampaikan ucapan terimakasih atas pegabdiannya selama melaksanakan tugas. Sementara kepada Pj. Wali Nagari diharapkan dapat mengemban amanah dan tugas dengan baik.

“Mudah-mudahan Pj. Wali Nagari yang baru dilantik ini dapat menjalankan pemerintahan nagari dengan baik, jujur dan adil serta terus berkoordinasi dengan semua pihak. Selamat bertugas, semoga terjadi peningkatan kelancaran pelaksanaan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyakatan di nagari Sabu,” harap Wabup Richi.

Wabup juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut membantu percepatan pembangunan Nagari, “Kita semua mengetahui untuk pembangunan nagari dibutuhkan partisipasi masyarakat dalam menyusun perencanaan dan dituangkan dalam bentuk peraturan nagari tentang APB nagari,” ucapnya lagi.

Diakhir sambutan Wabup tegaskan, kepada Pj Wali Nagari untuk mendukung program pemerintah dengan mengukseskan percepatan vaksin covid-19 dan program unggulan daerah diantaranya satu rumah satu hafiz, satu nagari satu iven dan program bajak gratis yang akan di launching awal bulan depan.

Sementara Nagari Sabu yang lama Omrizal menyampaikan terima kasih atas kepercayaan pemerintah daerah yang telah mempercayakan dirinya selama menjabat dan sampaikan permohonan maaf.

Dilain pihak Pj. Wali Nagari Sabu yang baru dilantik Angga juga meminta kepada masyarakat untuk selalu bersama dalam membangun nagari.

“Tanpa rasa kebersamaan sulit bagi saya untuk mewujudkan amanah yang telah diberikan tersebut. Jika ada kelemahan saya dalam selama pejabat wali nagari, ingatkan saya, sehinga kekurangan tersebut bisa diatasi, insya allah saya siap melayani dan menerima masukan dari warga nagari Sabu,” katanya.

Prokopim

Komentar

Tinggalkan Balasan