IAIN Batusangkar jadi Tuan Rumah Pelaksanaan PPG Tahfizh TD Angkatan IV

Padang130 Dilihat

Batusangkar, (Metropolis.co.id) – Setelah dibuka secara resmi oleh Bupati Tanah Datar bersama Rektor Dr. Marjoni Imamora beberapa waktu yang lalu, Program Pendidikan Guru (PPG) Tahfizh Tanah Datar angkatan IV memulai kelas perdana, Sabtu 19 Maret 2021 di Gedung FUAD IAIN Batusangkar. Program ini akan berlansung selama 6 bulan dan diikuti 30 peserta dari unsur mahasiswa dan guru tahfizh.

Program yang telah meluluskan sebanyak 50 guru tahfizh profesional ini terselenggara atas kerjasama IAIN Batusangkar bersama Pemkab Tanah Datar dan Yayasan Hj. Syarifah Ghani.

Dalam arahannya kepada peserta, Ketua PPG Tahfizh H. Afrizon S.Ag mengatakan “Program ini memerlukan komitmen dan kedisiplinan peserta untuk meyelesaikan pendidikan dan sertifikasi selama 6 bulan.”

“Para lulusan diharapkan mampu menjadi guru tahfizh yang profesional untuk menjawab kebutuhan tingginya pertumbuhan Rumah Tahfizh di Tanah Datar.” tutur Afrizon

Dalam keterangan Dosen IAIN Batusangkar yang juga merupakan Wakil Ketua PPG Tahfizh, Syafriwaldi, MA kepada media “Program ini merupakan dukungan IAIN Batusangkar terhadap program Tanah Datar sebagai Kabupaten Tahfizh.”

“Narasumber program kita datangkan dari unsur akademisi dan praktisi Ilmu AlQuran. Dengan 32 pertemuan selama 6 bulan kedepan, kita berharap 30 peserta ini akan menjadi guru tahfizh yang tersertifikasi,” tutupnya.

Red

Komentar