85 KPM Terima BLT DD Tahap III Tahun 2022 Dari Pemdes Jaten

Blitar265 Dilihat

Blitar- (Metropolis.co.id) – Pemerintah Desa (Pemdes) Jaten, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar, menggelar kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ketiga untuk warga miskin yang terdampak Covid-19 tahun 2022, Jumat (01/04/2022).

Kegiatan penyaluran BLT DD yang dilaksanakan di balai desa Jaten ini dibuka secara langsung oleh Kepala Desa Jaten, dihadiri oleh perangkat desa, BABINSA, BHABINKAMTIBMAS, serta Pendamping dari Kecamatan Wonodadi.

Kepala Desa Jaten melalui Sekretaris Desa, Yoga, menyampaikan, ada sebanyak 85 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima bantuan untuk penyaluran BLT DD tahap yang ketiga bulan Maret ini.

Kriteria penerima bantuan diprioritaskan kepada warga yang mengalami sakit menahun, orang yang kehilangan mata pencaharian, dan warga miskin.

Selain penyaluran BLT DD, program yang masuk ke Pemerintah Desa Jaten ada PKH, BPNT serta bantuan sosial yang lainnya.

“Menjelang Ramadhan ini, untuk kegiatan gotong royong di Desa Jaten sudah dilaksanakan, hal tersebut agar tercipta suasana yang bersih dan asri,” ujarnya.

Yoga mengungkapkan, untuk kegiatan pembangunan infrastruktur juga masih ada, walaupun tidak banyak seperti dulu, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi, sehingga banyak anggaran yang dialihkan untuk penanganan covid-19.

“Harapannya, warga penerima bantuan BLD DD ini bisa mempergunakan dana tersebut untuk membeli bahan pokok, mengingat saat ini perekonomian juga belum pulih, jadi jangan sampai masyarakat kekurangan bahan pangan,” ungkapnya.

Yoga menambahan, Pemerintah Desa Jaten juga berpesan kepada masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan, karena saat ini masih dalam masa pandemi, agar penanganan covid-19 ini bisa segera selesai.

“Protokol kesehatan harus tetap dijaga, masyarakat harus selalu mencuci tangan, menjaga jarak dan selalu memakai masker apabila keluar rumah,” imbuhnya.

Eko

Komentar