oleh

Direksi PTPN VII dan Karyawan Gelar Majelis Songsong Ramadhan

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) –  Sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT dan menyambut bulan suci Ramadhan, Manajemen PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII dan Pengurus PHBI menggelar pengajian, di Ruang Harmonis, Jumat (1/4/2022).

Direktur PTPN VII Ryanto Wisnuardhy dalam sambutannya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa 1443 Hijriah.

Ia juga mengajak karyawan agar menyambut Ramadhan dengan suka cita atau rasa senang ketika Ramadhan datang agar kita mendapat pahala dengan syarat bersyukur kepada Alloh SWT karena kita dipertemukan kembali kepada Ramadhan tahun ini.

“Senang karena kita masih diberi kesempatan untuk menjalankan ujian dengan stratifikasi tingkat tinggi, yakni puasa dan segala amaliah Ramadhan yang pahalanya berlipat ganda, dan menjalankan segala amaliah itu dengan jujur, tulus, ikhlas,” kata Ryanto.

Ia juga menyinggung bersyukur pada Ramadhan tahun ini, Pemerintah sudah memberi kesempatan lebih leluasa untuk melaksanakan amaliah Ramadhan.

“Kita sudah boleh tarawih berjemaah di masjid atau musala, tetapi dengan tetap waspada, tetap menjaga kebersihan, memakai masker, dan disiplin menjalankan prokes,” ucapnya.

Tak lupa Ryanto juga mengajak semua karyawan untuk lebih bertakwa kepada Alloh SWT, lebih giat dan bersemangat menjalankan tugas sebagai karyawan.

“Semakin maksimal mencari inovasi dan terobosan untuk mengakselerasi kebangkitan perusahaan kita, dan semakin bertanggung jawab,” sebutnya.

Sebab, hal tersebut adalah prasyarat bagi PTPN VII untuk bangkit, maju, berkah meraih juara.

‘Mari kita jadikan Ramadhan tahun 1443 Hijriyah atau 2022 ini sebagai bulan Ramadhan terbaik amaliah kita. Semoga Alloh SWT meridhoi apa yang kita ikhtiarkan,” jelasnya.

Dalam tausyiahya Ustad Asep Abdullah, Lc mengingatkan kita untuk bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT. Ia menerangkan tentang persiapan seorang muslim dalam menyongsong Ramadhan.

Yakni, pertama persiapkan hati, kedua membekali diri dengan ilmu, dan yang terakhir berencana melakukan kebaikan selama Ramadhan.

Persiapan hati diartikan sebelum masuk Ramadhan perbanyaklah istigfar dan meminta maaf atas kesalahan yang kita lakukan.

Membekali diri dengan ilmu mengkaji pengetahuan ramadhan dan segala yang mengugurkan pahala dengan menghadiri pengajian dan para ulama.

Sedangkan berencana melakukan kebaikan selama bulan Ramadan, misalkan meniatkan diri untuk hatam Al Quran selama bulan Ramadan, memberi makan orang-orang berpuasa di sekitar kita.

Kita ini seringkali mengabaikan nikmat. Ada dua nikmat yang sering terabaikan oleh kita yakni nikmat sehat dan kesempatan.

Berpuasa disamping dapat menambah taqwa kepada Allah SWT., juga mengandung beberapa hikmah seperti timbul rasa iba terhadap fakir miskin yang sering kali tidak makan sehingga timbul keinginan untuk menolong, dapat mendidik diri untuk bersabar dalam menghadapi cobaan dan penderitaan.

Diketahui, pengajian menyongsong ramadhan digelar PTPN VII rutin setiap tahunnya menjelang ramadhan tiba, dalam pengajian songsong ramadhan.

Kegiatan dihadiri oleh Direktur Wisnuardhy, SEVP I Operational Budi Susilo, SEVP Bussines Support Okta Kurniawan, para Kepala Bagian karyawan Kantor Direksi. Kegiatan ini juga diikuti secara online oleh karyawan Unit keja yang berada di Lampung, Sumsel dan Bengkulu.

Red

Komentar

Tinggalkan Balasan