Bupati Musa Ahmad Jadi Warga Kehormatan Persaudaraan Setia Hati Tarate

Lampung Tengah186 Dilihat

Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri acara Peringatan Satu Abad Persaudaraan setia hati tarate dalam kegiatan Pendadaran Calon warga terpusat tahun 2022 yang langsung dihadiri Ketua Umum Tarate Setia Hati yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Karang Endang pada Minggu 3 Juli 2022.

Pada Acara tersebut pula Bupati Musa Ahmad diangkat menjadi Warga Kehormatan Persaudaraan Setia Hati Tarate . Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur Lampung, Forkopimda, Pengurus PSHT Se-Lampung, Kepala Perangkat Daerah Terkait, Serta Warga Tarate Setia Hati se-Lampung.

Ketua Umum Pusat Persaudaraan Setia Hati Tarate Raden Mas Murjoko mengatakan PSHT sebagai bagian kekuatan dan kekayaan budaya asli bangsa Indonesia akan terus menjadi penjaga dan pelestari budaya sebagai salah satu simbol kebesaran bangsa.

PSHT akan terus konsisten menjadi perekat kebhinekaan dan penyambung solidaritas dan momentum hari ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan peringatan 1 Abad Persaudaraan Setia Hati Tarate.

Lebih Lanjut diterangkan PSHT menggelar beberapa acara dalam menyambut 1 Abad diantaranya kirab budaya dengan diawali pengambilan tanah dan air di tiap cabang (kabupaten/kota) diawali pada 1 Juni 2022 yang dilakukan secara serentak, dan akan disatukan di Padepokan Agung Madiun pada puncak peringatan Satu Abad PSHT pada tanggal 2 September 2022.

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia yang hadir mewakili Gubernur Arinal Djunaidi mengatakan Acara ini tentunya sangat positif bagi pemuda/i yang ada di Lampung Tengah agar terhindar dari hal-hal yang negatif.

Diharpakan PSHT bisa terus bersinergi dengan Pemkab Lampung Tengah dalam segala hal yang tentunya dalam pembangunan di Lampung Tengah dan peringatan 100 tahun perjalanan PSHT terus bertransformasi menjadi organisasi pencak silat yang kuat, berkarakter, inklusif dan dicintai masyarakat, serta terus mendedikasikan seluruh karya dan pengabdiannya untuk bangsa, negara dan masyarakat Indonesia.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menyambut baik acara yang di gagas oleh PSHT Lampung Tengah, Musa Ahmad pun merasa terhormat diangkat menjadi Warga Kehormatan PSHT dan Bupati juga mengatakan

“diminta atau tidak diminta PSHT Merupakan bagian Keluarga Besar Saya, Ujar Musa Ahmad”.

Lebih lanjut PSHT akan terus menjadi penjaga moral dan karakter generasi bangsa ini. Warga PSHT akan terus menjadi kekuatan moral, menjadi kontrol sosial dan agen perubahan yang baik untuk bangsa dan masyarakat.

Usia 1 Abad ini sebagai momentum besar untuk menapaki perjalanan abad-abad berikutnya dalam mendedikasikan tradisi, ilmu dan ajaran budi luhur untuk bangsa dan masyarakat.

Red

Komentar