16 Atlet Wushu Lampung Bakal Adu Taji, Ini jadwal Tandingnya !

Kotaku228 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Indonesia (WI) Lampung, telah bersiap menggelar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Lampung tahun 2022 cabang olahraga (cabor) wushu dan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Wushu Lampung.

Selain menggelar pertandingan Porprov dan Kejurprov, WI Lampung menggelar pelatihan untuk wasit dan juri sanda. Pelatihan wasit dan juri yang diikuti peserta dari kabupaten/kota ini merupakan yang pertama di Lampung.

Ketua Pengprov WI Lampung, Indra Halim mengatakan, pelatihan wasit juri kategori sanda atau tarung ini merupakan kali pertama di Provinsi Lampung. Ada 16 peserta, kata dia, yang berasal seluruhnya dari kabupaten/kota di Lampung.

“Jadi ini yang pertama kita gelar di Lampung. Tentu harapan kita dengan digelarnya pelatihan wasit juri ini, akan semakin membuat wasit juri di Lampung berkembang pemahamannya terkait aturan pertandingan,” kata dia, Senin (5/12/2022).

Indra Halim juga mengungkapkan, dengan digelarnya pelatihan ini juga dapat mengembangkan atlet-atlet sanda di kabupaten/kota. Sehingga kualitas dan kuantitas pertandingan maupun atlet sanda di Lampung akan lebih baik.

Pelaksanaan pelatihan wasit juri sanda yang digelar Pengprov Wushu Indonesia Lampung ini bertempat di Hakka Metta Teluk Betung, Bandar Lampung, dan digelar selama tiga hari kedepan, dari tanggal 5-7 Desember 2022.

Van/Hms Koni

Komentar