Bandar Lampung Tambah Tiga Medali dari Cabor Panahan

Kotaku223 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Koontingen dari tim Porprov Bandar Lampung berhasil menambah pundi-pundi emas pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke -IX, pada hari Senin 5 Desember 2022.

Cabor panahan kali ini dilaksanakan di Lapangan PPLP PKOR, Way Halim. Pada kali ini tim Bandar Lampung menambah tiga medali emas, satu perak, dan satu perunggu.

Medali emas masing-masing disumbangkan oleh Fani Fernando yang mendapatkan 2 Emas dan 1 perak serta Izatul Haq itu 1 emas dan 1 perunggu.

Salah satu atlet yang berhasil mendapatkan emas yaitu Fani Fernando menyampaikan kalau dirinya sangat bersyukur dapat meraih hasil terbaik dalam pertandingan perdana di Porprov Lampung 2022 ini.

Ia juga mengatakan kalau dirinya menargetkan bisa meraih lima medali emas dan lima medali perak.

“Alhamdulillah bisa berjuang maksimal sehingga yang ingin dicapai bisa tercapai. Target saya dalam Porprov Lampung kali ini, sebenarnya lima emas dan lima perak, tadi saya turun di kelas recurve 90 meter, 70 meter, 50 meter, dan 30 meter,” katanya.

Dalam pertandingan panahan kali ini, Fani mengakui kalau dirinya sedikit mengalami kesulitas pada kecepatan angin.

“Angin kencang itu juga jadi tantangan untuk anak panah biar bisa tepat sasaran,” jelasnya.

Sementara itu pelatih tim panahan Bandar Lampung, Nugroho mengatakan hasil ini sudah mencapai target dari tim panahan Porprov Bandar Lampung.

“Kalo target total diawal kita menagerkan 5 emas, tapi di hari pertama kita sudah dapet 3 emas dengan 1 perak dan 1 perunggu,” ucapnya.

Ia melanjutkan kalau masih banyak divisi lain, yang masih belum bertanding. Selain itu besok juga masih ada tahapan olympic round, dan eleminasi.

Ia berharap agar kontingen Bandar Lampung mampu untuk melampaui target emas yang diberikan pada porprov kali ini.

Hms Koni

Komentar