Hari Ibu dimata Sosok Lesty Putri Utami

Nuansa1828 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Hari Ibu merupakan sebuah momen bagi anak-anak untuk mengingat kembali bagaimana perjuangan seorang Ibu dan bagaiamana peran Ibu selama ini dalam mengurus anak anaknya hingga dewasa.

Karena Ibu sendiri memiliki makna yang sangat berarti bagi anak-anak dan keluarga.

Hal itu diungkapkan oleh anggota DPRD Provinsi Lampung, Lesty Putri Utami dalam memaknai hari ibu, ia menyampaikan kesannya pada peringatan ke 94 Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2022.

“Ungkapan Kasih sayang ibu sepanjang masa sering kita dengar. Bukan tanpa sebab, karena pada kenyataannya memang Ibu selalu menyayangi kita bahkan sampai akhir hayatnya.” ujar isteri Reza Mahendra itu.

Menurutnya, jasa seorang ibu tidak terhitung banyaknya, sejak kita lahir ke dunia ini dan pertama kali menangis, sang ibulah yang menyambut kita dengan kebahagiaan dan penuh harapan.

Dalam agama Islam, kedudukan seorang Ibu memperoleh kedudukan yang tinggi. Bagaimana Rasulullah mengajarkan kepada umatnya untuk memuliakan Ibu, bahkan mewajibkan menghormati Ibu terlebih dahulu sebelum kepada Ayah.

“Ibu adalah sang penyelamat, sahabat, orang yang menemani saat sakit, selalu setia mendengarkan anaknya, dan bahkan satu kata Ibu bisa mengandung seribu makna. Karena jasa-jasa itulah, kita layak untuk memberikan penghormatan kepada para Ibu di dunia ini,” kata Sulung Mukhlis Basri itu.

Sehingga pada akhirnya kita semua patut berbangga dalam setiap langkah yang selalu di ridhoi oleh restu ibu.

Baik dalam peringatan yang hanya dijadikan sebuah momentum, maupun dalam hari-hari biasa, agar selalu memberikan rasa sayang untuk seseorang yang telah melahirkan kita.

“Selamat hari ibu tahun 2022 Perempuan Berdaya, Indonesia Maju,” demikian Lesty semangat.

Red

Komentar