Ketua PWI Lampung Minta Wartawan Terus Berbenah

Kabar Kampus345 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) —Para wartawan diminta untuk terus berbenah. Terutama dalam meningkatkan kapasitas jurnalis.

Sebab, pesatnya kemajuan teknologi telah menjadi tantangan tersendiri bagi para wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistik.

Hal itu disampaikan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung Wirahadikusumah, pada pembukaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Balai Wartawan Hi. Solfian Akhmad, Jumat 5 Mei 2023.

“Kita harus berbenah guna meningkatkan kapasitas. Jika tidak, maka akan kalah dengan kemajuan teknologi,” kata Wirahadikusumah.

Sehingga, para wartawan dituntut untuk terus meningkatkan keterampilan dan kemampuan, agar mampu bertahan di tengah pesatnya kemajuan teknologi.

“Karena itu, dengan UKW ini diharapkan mampu meningkatkan kapasitas rekan-rekan wartawan, dalam menjalankan tugas jurnalistik sehari-hari,” jelasnya.

Selain itu, dia juga mengingatkan bagi peserta uji kompetensi tersebut agar optimis meraih kelulusan.

“Jangan khawatir tidak lulus. Sebab, jika kalian menjalankan kegiatan peliputan sehari-hari secara baik, mudah-mudahan dapat lulus,” harapnya.

Diketahui, UKW XXVII dan XXVIII didukung oleh Pemerintah Provinsi Lampung serta Pertamina PHE OSES.

Red

Komentar