Lomba Mewarnai Mamamia Kecamatan Putra Rumbia

Lampung Tengah321 Dilihat

Lampung Tengah, (Metropolis.co.id) – Bunda PAUD Lampung Tengah (Lamteng) Mardiana Musa Ahmad yang dalam hal ini diwakili Kabid PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Tengah menghadiri dan membuka secara resmi acara Lomba Mewarnai Mamamia Kecamatan Putra Rumbia dalam rangka Gebyar PAUD Lamteng dengan tema Mewarnai Indonesia dengan Karya Anak Bangsa, bertempat di Lapangan Merdeka Kecamatan Putra Rumbia, Senin (15/5/2023).

Hadir dalam acara tersebut, antara lain, Camat Putra Rumbia Eka Dedi mahendra, S.Pd., M.M. dan Forkopimcam, Bunda PAUD Kecamatan Putra Rumbia serta Kepala Kampung se-Kecamatan Putra Rumbia dan Bunda PAUD Kampung.

Bunda PAUD Lamteng, dalam sambutannya yang disampaikan Kabid PAUD dan PNF Dwi Sanjaya mengatakan Masa Usia Emas Anak Usia Dini (Golden Age) dikatakan sebagai masa “Golden Periode” karena anak mengalami pertumbuhan otak yang sangat pesat sekali. Oleh karena itu orang tua harus memperhatikan asupan makanan yang bergizi untuk anak.

Menstimulasi perkembangan anak dengan kegiatan yang menarik dan menyenangkan agar seluruh proses pertumbuhan dan perkembangan anak terpenuhi secara maksimal.

Kemudian lima tahun pertama kehidupan anak merupakan masa pesat perkembangan otak hingga masa ini sering disebut sebagai golden periode. Bahkan anak di usia 5 tahun pertama diketahui punya kemampuan photographic memory, mengingat seperti mata kamera. Di atas lima tahun memorinya menurun.

Lebih lanjut, Dwi Sanjaya juga mengatakan Kegiatan Lomba Mewarnai Mamamia dalam Rangka Gebyar PAUD ini juga merupakan kegiatan yang dapat menstimulasi pertumbuhan dan perkembangan seluruh aspek perkembangan anak.

Mari gunakan kegiatan Gebyar PAUD ini sebagai ajang untuk melatih keberanian, kemandirian, percaya diri, dan kreativitas anak.

Orang tua ikut mendampingi kegiatan ini dengan harapan dapat menjalin kedekatan emosi antara anak dan orang tua, orang tua menyadari bahwa kewajiban mendidik anak yang paling utama ada pada orang tua.

Di akhir sambutannya Bunda Mardiana Musa Ahmad mengajak orang tua anak paud Kecamatan Putra Rumbia untuk di masa keemasan anak ini kita maksimalkan tumbuh kembang anak, semoga ke depan anak akan menjadi anak-anak Indonesia yang tangguh khususnya anak Lampung Tengah yang mampu menjadi generasi emas yang berjaya.

Diskominfotik Lampung Tengah

Komentar