PWI Lampung jadi ‘Primadona’ Bagi Atal S Depari ?

Nasional1993 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Banyak kegiatan menginspirasi dan aktif lakukan ujian kompetensi, rupanya PWI Lampung menjadi ‘Primadona’ bagi Ketua PWI Pusat Atal S Depari.

Hal itu tergambar dari percakapan singkat wartawan, di sela-sela kegiatan Sumatera Get Clean Up yang diinisiasi oleh PWI Lampung di Pantai Harnas, Lampung, Minggu (16/06/2023).

Sanjungan Ketua PWI Pusat Atal S Depari pertama soal kegiatan PWI Lampung yang secara teratur tiap minggunya melakukan kegiatan jumat berkah atau makan gratis di Balai Solfian Ahmad.

“Ya, saya dengar itu kegiatan jumat berkah, bagus menginspirasi terus lakukan,” ujarnya disela-sela kegiatan Sumatera Clean Up.

Kemudian ia juga terkesan dengan kegiatan inisiasi PWI Lampung yakni bersih pantai bersama stakeholder, bahkan saking bangganya pada Ketua PWI Lampung, ia akan memasukan giat clean up ke kalender HPN tingkat nasional.

“Terimakasih, Provinsi Lampung telah menjadi pelopor budaya peduli sampah. Kegiatan ini saya harap bisa dilaksanakan juga diacara HPN tingkat Nasional, dan dilakukan seluruh Indonesia,” katanya.

Dasar dari kekagumanya itu juga sangat beralasan sebab PWI Lampung adalah PWI cabang yang aktif melakukan kegiatan, terutama untuk peringatan HPN Daerah.

“Saya baru saksikan adanya HPN Daerah, baru di Provinsi Lampung, luar biasa kepada PWI Lampung,” ujarnya.

Soal lain yang menjadi sanjungan ialah, PWI Lampung serius untuk olahraga yaitu melalui saluranya yakni prestasi SIWO PWI Lampung yang terus meningkat apalagi serius, diapresiasi dan ‘banjir bonus’.

“Ow ya, SIWO PWI Lampung bagus terus tingkatkan,” pesannya.

Menanggapi hal itu Ketua PWI Lampung, Wirahadikusumah mengucapkan terimakasih pada Ketua PWI Pusat Atal S Depari yang sudah datang apalagi sampai berkenan membaur mengikuti giat ‘Sumatera Clean Up’.

“Terima kasih atas apresiasi PWI Pusat melalui ketum Atal.Pastinya PWI Lampung bakal terus berupaya meningkatkan kapasitas sdm anggotanya,” sambut Ketua PWI Wirahadikusumah.

Ia menyebut suatu kewajaran bila Ketua PWI Pusat menaruh perhatian kepada PWI Lampung, karena Lampung memiliki anggota biasa terbanyak di Indonesia.

Artinya menjadi suatu hal wajar dan tidak berlebihan juga bila terlihat sedikit menonjol daripada PWI cabang lain se-indonesia.

“Perhatian PWI Pusat kepada PWI Lampung juga wajar saja.Sebab, PWI Lampung hingga saat ini anggota biasanya adalah yang terbanyak di Indonesia”

“Mencapai 619 anggota biasa dan 186 anggota muda, Jadi, jumlah anggota PWI terbanyak itu ada di Lampung,” denikian Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah.

Diketahui, ketua PWI Pusat Atal S Depari melaksanakan kunjungan kerja ke Lampung untuk menghadiri peringatan hari pers lokal di PWI Cabang Lampung, beragam kegiatan disiapkan seperti bersih pantai, bakti sosial IKWI termasuk lomba burung berkicau dan ziarah makan pendahulu PWI Lampung.

Di Lampung Ketum Atal S Depari dan istri yang juga selaku Ketua IKWI pusat terlihat mengikuti kegiatan nasional serentak inisiasi PWI Lampung untuk bersih pantai (Clean Up).

Kegiatan ini dimulai di Sumatera dan diikuti dibeberapa wilayah Jawa, dalam kegiatan ini PWI Lampung juga sukses memikat berbagai stakeholder pemerintah maupun swasta untuk bergerak bersama untuk ‘Indonesia bersih’.

Putra

Komentar