Pesona Laut Lampung Tak Kalah Estetik dari Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu, (Metropolis.co.id) – Sambangi Kepulauan Seribu Ketua PWI Lampung sebut pariwisata Lampung tak kalah saing bahkan lebih unggul dari segi sumberdaya Alam.

Hal ini disampaikan Ketua PWI Lampung, Wirahadikusumah saat memenuhi undangan PHE OSES untuk menyaksikan penyerahan CSR di pulau Panggang, Selasa (25/07/2023).

“Indah pulau pahlawang dan tegal mas tak kalah saing dari kawasan wisata yang ada si kepulauan seribu,” katanya.

Menurutnya, ada hal lain yang tak dapat ditemui di kepulauan seribu, yakni kultur daerah maupun identik sumber daya alamnya.

“Pahlawang itu alami dan mempesona, sebab ada identik lokal yang tak dapat ditemui disini,” ujarnya.

Namun meski demikian tentu ada kelebihan dan kekurangan dari masing-masing kawasan wisata, baik soal transportasi dan data jangkau serta keseriusan pengelolaan.

“Bedanya mungkin disetiap pengelolaan, disini (kepulauan seribu) akses mudah, transportasi melimpah dan pengelola profesional,” kata Wirahadikusumah.

Masih menurut Wira, dari segi keindahan tentu keduanya sama memiliki daya tarik, tapi ada hal-hal lain tak bisa ditemui bersamaan dikeduanya seperti identik lokal.

“Kalau di pahlawang keterlibatan masyarakat sangat luar biasa, pokdarwis, travel dan sebagainya masih perahu jukung sekelasnya, sehingga itu menjadi identik lokal, sementara disini (kepulauan seribu) semua pengelolaan profesional corporate transportasi skala besar,” kata pengampu Rilis.id itu.

Namun demikian tentu secara umum Lampung juga perlu berkaca untuk meningkatkan pelayanan seperti transportasi yang lebih baik.

“Tapi tentu kita juga perlu mencontoh hal-hal baik yang ada disini seperti profesionalitas pengelola dan sarana prasarana penunjang wisata yg lebih modern,” demikian Wirahadikusumah.

Poet

Komentar