Tiga Hari PKM Jambi, UIN RIL Kantongi 14 Medali

Kabar Kampus1402 Dilihat

Jambi (Metropolis.co.id) – Tiga hari sudah perhelatan Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) III Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dan Perguruan Tinggi Islam (PTI) se-Asia Tenggara 2023 di UIN Jambi dilaksanakan. Tak tanggung-tanggung UIN Raden Intan Lampung saat ini mengantongi 14 medali, Rabu (26/7).

Empat belas medali tersebut dipersembahkan oleh putra putri terbaik UIN Raden Intan Lampung. Empat medali emas, delapan medali perak, dan dua medali perunggu.

Medali emas diperoleh dari cabang lomba Business Plan, Taekwondo Tunggal Putra, Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Pencak Silat Ganda Putri.

Delapan buah medali perak disumbangkan oleh cabang lomba Tenis Meja Ganda Putra, Musabaqah Fahmil Quran (MFQ), Kaligrafi Kontemporer Putra, Kaligrafi Dekorasi Putra, Taekwondo Tunggal Putri, Story Telling, Pencak Silat Seni Ganda Putra, dan Pencak Silat Seni Tunggal Putri.

Sementara dua medali perunggu berasal dari cabang lomba yang keduanya sudah dimulai secara daring pada bulan Mei lalu yaitu cabang lomba Monolog dan lomba Inovasi Media Pembelajaran. Kontingen UIN Raden Intan Lampung berhasil menempati di posisi ketiga di antara 5 PTKIN lainnya.

Kemudian, pada cabang lomba Stand Up Comedy, delegasi UIN RIL harus merasa cukup puas pada posisi Juara Harapan 1.

Wakil Rektor (WR) III, Prof Dr H Idrus Ruslan MAg, memberikan apresiasi kepada para mahasiswa yang telah memberikan hasil yang terbaik pada setiap perlombaan. Kontingen UIN RIL ini juga selain dipantau dan diberi semangat langsung oleh WR III, hadir Kepala Biro AAKK/Plt AUPK, Dr H Abdul Rahman MPd beserta para Wakil Dekan Bidang III di lingkungan UIN Raden Intan Lampung.

Berikut nama-nama beserta prodi dari pemenang cabang lomba akumulasi di hari ketiga tersebut:

Medali Emas

Business Plan: Dwi Lestari (Akuntansi Syariah FEBI), Nadira Najmi Fitriani (Perbankan Syariah FEBI), dan Ghufron Hidayat (Perbankan Syariah FEBI).
Taekwondo Tunggal Putra: Muhammad Erix Aulia (Hukum Tata Negara FS)
MTQ: Hefni Herwan (Hukum Keluarga Islam FS)
Pencak Silat Ganda Putri: Raevanda Sandyaswari (Akuntansi Syariah FEBI) dan Selvia Arifin (Ilmu Al Qur’an dan Tafsir FUSA)

Medali Perak

Tenis Meja Ganda Putra: Apik dimainkan oleh M Dhafin Rafi K (Sistem Informasi FTK) dan M Ilham Pratama (Hukum Ekonomi Syariah FS).
Musabaqah Fahmil Quran (MFQ): Irvan Fadli, Bayu Alhamid dan Achmad Naufal Dharmawan Thoha. Ketiganya merupakan mahasiswa prodi Hukum Keluarga Islam FS.
Kaligrafi Kontemporer Putri: Meli Ari Susanti (Manajemen Pendidikan Islam FTK)
Kaligrafi Dekorasi Putra: Agung Andi Abidin (Pendidikan Agama Islam FTK)
Taekwondo Tunggal Putri: Zaenab Faizatus S (Komunikasi dan Penyiaran Islam FDIK)
Story Telling: Ummi Zakiyatul Latifah (Pendidikan Bahasa Inggris FTK)
Pencak Silat Seni Ganda Putra: M Anhar Harahap (Biologi FTK) dan Husni Mubarok (Akuntansi Syariah FEBI)
Pencak Silat Seni Tunggal Putri: Hanin Anggraini (Ekonomi Syariah FEBI)

Medali Perunggu
Monolog: Beni Firmansyah (Komunikasi dan Penyiaran Islam FDIK), Fauziah Pangestika (Pendidikan Bahasa Inggris FTK) , Ayunda Fadhilah Dias Putri (Hukum Keluarga Islam FS), dan Eliza Agustina (Manajemen Pendidikan Islam FTK) Inovasi Media Pembelajaran Beregu: beranggotakan mahasiswa prodi Pendidikan Fisika FTK yakni Nisa Andini, Anggi Widiarni, dan M Vithor Al Faqih.

Adapun untuk juara Harapan 1 pada cabang lomba Stand Up Comedy diraih oleh Haziratul Qudsi prodi Pendidikan Agama Islam FTK.

Humas UIN RIL

Komentar