Perwakilan Humas Unila Hadiri Diskusi Publik PWI Provinsi Lampung

Kabar Kampus463 Dilihat

Bandar Lampung (Metropolis.co.id) – Perwakilan Humas Universitas Lampung (Unila) menghadiri diskusi publik yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Hotel Golden Tulip Springhill Lampung, Kamis, 27 Juli 2023.

Diskusi digelar sebagai rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di daerah dengan mengusung tema “Medsos Bukan Produk Pers”. Kegiatan bertujuan untuk menekankan kepada publik bahwa media sosial bukan bagian dari produk pers dan tidak memiliki badan hukum.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto yang menyampaikan pesan dari Gubernur Lampung, mengharapkan para wartawan dapat membangun literasi pers di kalangan masyarakat terkait tata kelola informasi.

Diskusi berlangsung dengan lancar melibatkan tiga narasumber utama, yaitu Wakil Ketua Dewan Pers M. Agung Dharmajaya menyampaikan materi mengenai pers, akademisi Unila Guntur Purboyo tentang perilaku masyarakat bersosial media, dan konsultan digital Dr. Rulli Nasrullah, M.Si., mengenai pentingnya digitalisasi.

Acara ini dihadiri pengurus PWI, IKWI (Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia), KPU (Komisi Pemilihan Umum), Basarnas (Badan SAR Nasional), beberapa perwakilan media massa, serta undangan lainnya.

Diskusi publik ini memberikan kesempatan bagi para peserta untuk memahami perbedaan antara media sosial dan media pers, serta pentingnya literasi pers dalam menghadapi era digitalisasi. Kegiatan diharapkan menjadi langkah awal untuk lebih meningkatkan pemahaman publik mengenai peran media dan literasi informasi berkualitas.

Huma Unila

Komentar