Perwakilan PPID Unila Hadiri Konsolidasi Monev KIP di UNS

Kabar Kampus394 Dilihat

Bandar Lampung (Metropolis.co.id) – Kepala Biro Perencanaan dan Hubungan Masyarakat (BPHM) Universitas Lampung (Unila) Budi Sutomo, S.Si., M.Si., dan Staf Subbagian Informasi Kiki Epraim Siallagan, S.Kom., mewakili PPID Unila menghadiri Konsolidasi Monev Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Bagi Perguruan Tinggi tahun 2023.

Kegiatan yang berlangsung di Universitas Sebelas Maret (UNS), Surakarta, Jawa Tengah, Kamis, 27 Juli 2023 ini, bertujuan untuk meningkatkan tingkat kepercayaan dan akuntabilitas perguruan tinggi.

Dalam upaya mencapai tujuan tersebut, kegiatan ini diisi dengan pemaparan materi mengenai Pengelolaan informasi publik di UNS oleh Prof. Irwan Trinugroho, S.E., M.Sc., PhD., serta materi Konsolidasi Monev Keterbukaan Informasi PTN tahun 2023 yang disampaikan R. Vici Paulyn selaku Komisioner KIP dan Annie Londa selaku Tenaga Ahli KIP.

Penyelenggaraan konsolidasi monev KIP ini diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata terhadap terwujudnya keterbukaan informasi publik di lingkungan perguruan tinggi sebagai bentuk konsolidasi demokrasi secara substantif.

Dengan adanya keterbukaan dan transparansi informasi, perguruan tinggi akan lebih bertanggung jawab terhadap setiap keputusan dan aktivitas yang mereka lakukan.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk memastikan semua keputusan yang diambil dan aktivitas yang dilakukan perguruan tinggi sesuai dengan standar yang ditetapkan dan memenuhi harapan masyarakat.

Melalui pendekatan ini, diharapkan perguruan tinggi akan semakin menyadari betapa pentingnya keterbukaan informasi publik dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya di masa depan.

Dengan meningkatnya keterbukaan informasi publik di perguruan tinggi, masyarakat akan lebih mudah dan cepat mengakses layanan informasi yang benar dan terbuka. Semakin transparannya perguruan tinggi dalam menyampaikan informasi, maka semakin memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga pendidikan tinggi tersebut.

Kegiatan ini turut dihadiri Plt. Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kemdikbudristek beserta jajaran, wakil rektor bidang perencanaan, kerja sama, bisnis, dan informasi UNS, serta tenaga ahli Komisi Informasi Pusat. Para tamu undangan dan peserta Konsolidasi Monev KIP Perguruan Tinggi turut menghadiri kegiatan tersebut.


Huma Unila

Komentar