Kunjungi UIN RIL, BAZNAS Lamteng Realisasikan Program SKSS

Kabar Kampus340 Dilihat

Bandar Lampung (Metropolis.co.id) – Lakukan kunjungan ke UIN Raden Intan Lampung, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) upayakan penjajakan kerjasama untuk merealisasikan program Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS).

Kunjungan tersebut diterima oleh Wakil Rektor (WR) III Prof Dr H Idrus Ruslan MAg didampingi Koordinator Humas Anis Handayani SAg MSos dan Subkoordinator Kemahasiswaan Devitha Anggun SE MM di Gedung Academic & Research Center UIN RIL, Kamis (03/08/2023).

Sedangkan dari BAZNAS Lamteng dihadiri langsung oleh Ketua Drs H Bustami MT, Wakil Ketua I Ikhlas Transada SPd dan Staf Pelaksana Aqfala Arief Rahman.

WR III Prof Idrus menyambut baik kunjungan ini. Ia menyampaikan, sebagai perguruan tinggi, UIN RIL akan terus memberikan peran dan kontribusi terbaiknya dalam kehidupan bermasyarakat, khususnya di bidang pendidikan.

Dalam kunjungannya, pihak BAZNAS Lamteng mengungkapkan terima kasih atas penyambutan yang diberikan UIN RIL. Ketua BAZNAS Lamteng mengatakan, selain mempererat silaturahmi, kunjungan atau audiensi tersebut dalam rangka pentasarufan program Baznas Cerdas Kab Lamteng terhadap para siswa/i dan mahasiswa/i yang berdomisili di Kab Lamteng.

“Kiranya perlu dilakukan kerjasama antara Baznas Lampung Tengah dengan UIN Raden Intan terkait dengan program Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS) melalui beasiswa BAZNAS Cerdas,” ungkap Bustami.

Program SKSS adalah beastudi mahasiswa berprestasi di kampus negeri di seluruh Indonesia. Sesuai namanya program ini mengutamakan mahasiswa yang berasal dari keluarga tidak mampu tanpa sarjana. SKSS ini juga merupakan program beasiswa ikatan dinas kepada setiap penerima untuk menjadi sarjana pelopor pemberdayaan masyarakat di desanya.

Di samping itu, ia juga memaparkan beberapa program BAZNAS Lamteng, yaitu bantuan bedah rumah, Rumah Sehat no cashier, bantuan cepat tanggap bencana, bantuan pangan dan sandang, dan tak kalah pentingnya yaitu program Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS).

Berkat kinerja dan kontribusinya, BAZNAS Lamteng mendapatkan award 2022 pada kategori BAZNAS dengan Inovasi Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik.

Kegiatan berlangsung lancar dengan agenda diskusi perihal beberapa bidang kerja sama yang dapat dilakukan oleh kedua pihak. Untuk selanjutnya akan dilaksanakan penandatanganan naskah kerjasama terlebih dahulu.

Humas UIN RIL

Komentar