Pelantikan Pengurus Karantg Taruna Lamtim, Ini Pesan Bupati Dawam!

Lampung Timur170 Dilihat

Lampung Timur – Hadiri pelanikan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Se-Kabupaten Lampung Timur Masa Bhakti 2023-2028, Bupati Dawam berharap pengurus mampu mengemban amanah dan menjalankan program kerja dengan baik, serta mewujudkan Visi-Misi Karang Taruna di Aula Rumah Dinas Bupati Lamung Timur, kamis (18 januari 2023).

Bupati Dawam menyampaikan, bahwa belum seluruh masyarakat memahami peran dan fungsi, serta kontribusi Karang Taruna, yang cukup penting dalam pemberdayaan pemuda di berbagai bidang.

“Oleh karena itu Karang Taruna dituntut, agar dapat memanfaatkan setiap peluang dengan penuh rasa tanggungjawab, serta secara terus menerus mengembangkan prakarsa dan kwalitas, serta menjadi pendorong bagi kemajuan masyarakat,” ucap Bupati Dawam.

Bupati Dawam berharap melalui momen ini, agar gerakan Karang Taruna, senantiasa dapat menjadi bagian penting di desa, yang mampu membawakan aspirasi masyarakat, menyuarakan pembangunan.

“Saya mengajak kepada seluruh anggota Karang Taruna di Kabupaten Lampung Timur, untuk dapat berpartisipasi dan berkontribusi, dalam upaya untuk mensukseskan pembangunan Bumei Tuwah Bepadan yang kita cintai ini, dengan sinergitas, serta upaya bersama dan gotong-royong, semoga akan segera terwujud Rakyat Lampung Timur Berjaya, yang kita cita-citakan bersama,” ungkap Dawam

Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung, Dendi Ramadhona berharap semangat kebersamaan dan kreativitas dalam tugas sosial semakin berkobar.

“Karang Taruna memiliki peran strategis dalam mencetak generasi muda yang bisa berkomitmen pada nilai-nilai kebersamaan dan kepedulian sosial,” ujar Dendi

Dendi juga mengingatkan tahun 2024 merupakan tahun politik dan kader karang taruna tidak boleh terlibat politik praktis.

“Kalau mau berpolitik boleh tapi secara individu jangan membawa bendera karang taruna, karena karang taruna tetap mempunyai hak pilih,” lanjut Dendi.

Ketua Karang Taruna Lampung Timur, Dony Erlando mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak yang memberikan apresiasi kepada Karang Taruna Lampung Timur.

“Ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berkontribusi mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Mari bersama-sama menciptakan lingkungan harmonis dan penuh semangat gotong royong,” ujar Dony

Puncak acara ditandai dengan pemberian penghargaan Satya Lencana Adhitya Karya Mahadva Yodha kepada para tokoh Karang Taruna, tokoh masyarakat, insan Pers dan para camat yang telah berkontribusi besar dalam pembangunan dan pengembangan masyarakat.

Red

Komentar