Selamat Tinggal PDIP, Maruarar Kini di Barisan Prabowo

Nasional432 Dilihat

Jakarta, (Metropolis.co.id) – Maruarar Sirait atau Ara tak butuh waktu lama mengubah arah politiknya. Tak lama setelah keluar dari PDIP, politikus kondang itu langsung membelot mendukung paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabumimg Raka.

Langkah Muruarar ini tentu menyiratkan arah dukungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) lebih condong ke pasangan Prabowo-Gibran. Sebab, salah satu alasan Ara keluar dari PDIP, katanya, ingin mengikuti langkah Jokowi.

Langkah pamit itu kemudian berujung dirinya mengalihkan dukungan ke Prabowo-Gibran. Ara mengaku telah berkonsultasi dengan berbagai pihak terkait keputusannya itu.

Maruarar di Samping Prabowo

Keputusan itu disampaikan Ara saat terlihat mendampingi Prabowo dalam acara diskusi Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), di Salemba, Jakarta, Jumat (19/1/2024). Maruarar mengenakan pakaian berwarna putih seperti Prabowo.

Dilansir dari detikNews, Sabtu (20/1/2023), Ara resmi menyatakan dukungannya ke pasangan calon nomor urut 2 dalam kesempatan itu.

“Saya sudah berdoa, saya sudah berkonsultasi dengan keluarga, dan saya mendapat hikmat dari Tuhan, saya dukung Bapak Prabowo dan Mas Gibran,” ujar Ara di kantor PGI, Salemba, Jakarta.

Ara meyakini Prabowo-Gibran adalah sosok yang bisa melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ara mengatakan Prabowo telah menyampaikan tekadnya untuk memimpin Indonesia.

“Karena saya yakin yang bisa melanjutkan hal baik oleh Pak Jokowi adalah Prabowo-Gibran dan selalu membawa kerukunan,” tuturnya.

Ara belum menjawab apakah dirinya masuk ke dalam struktur TKN Prabowo-Gibran. Ara mengatakan kegiatan pertamanya pada 21 Januari 2024 di Majalengka.

“Saya ikut Pak Prabowo aja, saya mengikuti Pak Prabowo. Yang pasti ini kegiatan pertama saya secara resmi, nanti hari Minggu tanggal 21 di Majalengka,” sebutnya.

“Undangan jaringan kami di daerah kawasan Danau Toba. Kalau diizinkan, saya akan coba hadir di Toba, di Samosir, di Humbang, dan di Tapanuli Utara, dan di beberapa daerah lainnya yang sudah memberikan undangan kepada kami, kepada saya untuk hadir. Ya, kita mendoakan Pak Prabowo dan Mas Gibran bisa diberi kesempatan memimpin kita semua,” imbuhnya.

detik

Komentar