Debat Gibran, Mahfud Ungkit Pertanyaan Prabowo ke Jokowi di 2019 soal Impor

Politik312 Dilihat

Jakarta, (Metropolis.co.id) – Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud Md mengungkit pertanyaan Prabowo Subianto ke Presiden Joko Widodo pada debat Pilpres 2019. Pertanyaan itu terkait soal impor bahan pangan.

Hal tersebut disampaikan Mahfud saat bertanya ke Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka di dalam debat keempat Pilpres 2024, Minggu (21/1/2024). Mahfud mengatakan pada debat Pilpres 2019 itu, Prabowo mengungkit janji Jokowi yang tak ingin mengimpor komoditas pangan.

“Saudara, pada 17 Februari 2019 dalam sebuah debat calon presiden, itu Pak Prabowo mengatakan bahwa Pak Jokowi menyampaikan tidak akan mengimpor komoditas-komoditas pangan jika nanti terpilih Presiden, ternyata kata Pak Prabowo ini, 4 tahun memimpin Pak Jokowi masih mengimpor dan itu merugikan banyak petani. Nanti dicek ya bahwa itu pertanyaan Pak Prabowo ke Pak Jokowi saat itu,” ucap Mahfud di JCC.

Dia kemudian menyebut impor pangan terus terjadi hingga periode kedua Jokowi. Dia kemudian bertanya apa solusi Gibran untuk mengatasi persoalan itu.

“Tapi sampai saat ini kita masih mengimpor banyak bahkan semakin banyak mafianya impor mengimpor bahan pangan. Nah itu lah, apa usul anda untuk menyelesaikan masalah 5 tahun lalu ini?” tanya Mahfud.

detik

Komentar