Khofifah All Out Dampingi Gibran di Debat Cawapres Malam Ini

Politik384 Dilihat

Surabaya, (Metropolis.co.id) – Khofifah Indar Parawansa akan menghadiri debat cawapres di Jakarta malam ini. Khofifah akan berada di garis pendukung paslon 02 Prabowo-Gibran.
Ketua TKD Jatim Prabowo-Gibran, Boedi Prijo Soeprajitno mengatakan hari ini Khofifah langsung all out memenangkan tim Prabowo-Gibran.

“Kehadiran ibu Khofifah dalam konstelasi panggung pilpres hari ini adalah momen yang paling ditunggu-tunggu karena beliau adalah tokoh nasional yang disebut sebagai penentu kemenangan Pilpres kali ini” kata Boedi saat dikonfirmasi detikJatim, Minggu (21/1/2024).

Mantan Kepala Bapenda Jatim ini juga mengatakan munculnya Khofifah dalam debat Pilpres 2024 guna menjawab rasa penasaran dari puluhan juta ibu-ibu yang akan mengikuti pilihan ibu Khofifah.

“Kami sangat yakin ibu Khofifah ini memiliki pengikut yang jumlahnya hingga 30 juta orang dalam ormas yang beliau pimpin. Insyaallah ini akan makin meyakinkan mereka semua untuk memilih Prabowo-Gibran dan menang sekali putaran,” jelasnya.

Sebelumnya, pada awal Januari 2024 lalu Khofifah telah resmi memberi dukungan kepada Prabowo-Gibran. Khofifah juga telah masuk dalam struktur TKN Prabowo-Gibran sebagai Dewan Pengarah.

Usai memberi dukungan, Khofifah kemudian diprediksi media asing menjadi sosok penentu kemenangan capres-cawapres dalam Pilpres 2024.

Dikutip dalam media Amerika Serikat, Bloomberg di artikel berita berjudul ‘One Woman Holds Sway In Indonesia’s All-Men Presidential Race’, Bloomberg menulis Khofifah akan memberi pengaruh signifikan dalam perolehan suara pasangan capres-cawapres yang didukung olehnya.

Bloomberg menyebut, pendapat ini bukan tanpa dasar. Sebab, Khofifah sudah dua kali mengantarkan Jokowi memenangkan Pilpres. Dukungan Khofifah untuk Jokowi dianggap sebagai salah satu alasan kemenangannya yang mudah di Jawa Timur untuk masa jabatan kedua di tahun 2019.

“Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur, provinsi terbesar kedua di Indonesia, menjadi sosok yang berperan penting dalam kemenangan seorang presiden. Sama seperti saat kemenangan Presiden Joko Widodo, di mana Jawa Timur, rumah bagi 31 juta pemilih dan merupakan daerah pemilihan tradisional, memberikan suara untuk Jokowi dalam dua pemilihan terakhir,” tulis Bloomberg.

Dikatakan, dukungan yang dideklarasikan Khofifah kepada Prabowo sangat lah penting dalam mencapai target pemilu satu putaran. Terlebih, di tengah derasnya isu koalisi yang akan dibentuk Anies Baswedan bersama Ganjar Pranowo guna mencegah terjadinya pemilu satu putaran.

detik

Komentar