Fakultas Adab UIN RIL Gelar Bimtek Peningkatan Kualitas Layanan Administrasi Digital

Kabar Kampus352 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Fakultas Adab (FA) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas layanan administrasi dengan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek).

Kegiatan yang berkonsep Edutainment ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam serta menciptakan pengalaman pembelajaran yang menyenangkan.

Bimtek ini berlangsung selama dua hari sejak tanggal 24-25 Januari di Saung Suka, Pesawaran. Kegiatan diikuti oleh staf administrasi fakultas, kaprodi dan sekprodi dari masing-masing jurusan serta gugus penjamin mutu fakultas, dengan fokus pada pengembangan keterampilan dan pengetahuan terkait pengembangan diri, layanan adminstratif di fakultas serta teknologi digital yang relevan dengan tugas-tugas administratif.

Dalam sambutannya, Dekan FA Dr KH Ahmad Bukhari Muslim Lc MA menyampaikan, kegiatan ini adalah salah bentuk dukungan FA terhadap program pokok Rektor yakni Digitalisasi Kampus. “Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan administrasi melalui pendekatan yang inovatif. Bimtek kali ini tidak hanya memberikan pengetahuan, tetapi juga menghadirkan elemen edutainment untuk memotivasi dan memberikan pengalaman berbeda kepada peserta,” tutur Dekan.

Kegiatan ini melibatkan Prof Sugeng Listio P, Guru Besar UIN Maulana Malik Ibrahim Malang sebagai narasumber yang memberikan wawasan dan pemahaman mendalam kepada peserta. Materi-materi yang disampaikan mencakup aspek-aspek penting administrasi digital, termasuk integrasi teknologi terkini dan strategi penyajian informasi secara atraktif.

Peserta diberikan kesempatan untuk berinteraksi aktif melalui sesi diskusi dan workshop praktis. Ini bertujuan untuk memastikan bahwa peserta tidak hanya memahami teori, tetapi juga dapat menerapkannya dalam konteks pekerjaan sehari-hari.

Humas UIN-RIL

Komentar