Maysa Allah, Gubernur ini Rajin Tausiah Subuh ke Desa-desa, Ini Sosoknya!

Sumatera Barat353 Dilihat

Solok Selatan, (Metropolis.co.id) – kebanyakan pejabat di Indonesia sangat jarang untukbisa berkumpul bersama rakyatnya dalam hal mendengar keluhan, memberikan bantuan langsung, apalagi dalam hal kerohanian.

Namun hal itu tidak berlaku bagi Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, ia selalu rajin berbaur dengan masyarakat, untuk menampung keluhan, bermalam dirumah warga, bahkan salat subuh yang berakhir dengan atusiah bersma dimasjid-masjid kecil dikampung-kampung bahkan kota sekalipun.

Seperti kali ini, Buya Mahyeldi Ansharullah memberi tausiah subuh di Masjid Raya Pasar Muara Labuh, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, Sabtu (10/2/2024).

Dalam tausiahnya, Gubernur mengajak seluruh komponen masyarakat untuk senantiasai menjaga persatuan dan kesatuan demi menyiapkan generasi masa depan bangsa.

“Menjaga persatuan dan kesatuan adalah hal penting untuk mencapai puncak ideal dalam membangun bangsa ini. Jika semangat kekompakan hadir, maka puncak dalam berbangsa dan bernegara akan terwujud dalam bentuk hadirnya generasi muda yang siap untuk memimpin dan melanjutkan pembangunan bangsa kita,” kata Gubernur.

Gubernur mengatakan, setiap individu harus berani bermimpi, akan tetapi mimpi yang harus berlandaskan pada ilmu pengetahuan. Selayaknya kemerdekaan Indonesia, yang dapat terwujud berkat upaya merealiasikan mimpi-mimpi para pendiri bangsa. 

“Terutama sekali dalam membangun generasi muda. Pemuda kita hari ini harus memiliki cita-cita dan tujuan hidup, agar di masa yang akan datang bisa menjadi penerus pembangunan bangsa,” ujar Gubernur lagi.

Terlebih pada tahun 2045 nanti, sambungnya, Indonesia diprediksi akan mencapai puncak bonus demografi dalam wujud “Indonesia Emas”, di mana mayoritas penduduk berada dalam kategori produktif. Bahkan banyak pihak meyakini, jika pembinaan tersebut berhasil, maka Indonesia akan menjadi salah satu negara maju di dunia.

“Mari kita optimalkan peluang tersebut dengan memberikan perhatian lebih kepada generasi muda kita,” ajak Gubernur lagi.

Turut serta mendampingi Gubernur dalam kegiatan tersebut, Kepala Bappeda Sumbar, Medi Iswandi; Kepala Bapenda Sumbar, Syefdinon; Kepala Biro Adpim, Mursalim; Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Reti Wafda; Kepala Biro Pemerintahan Sumbar, Donny Rahmat Samulo; Kepala Biro Organisasi Sumbar, Fitriati; dan sejumlah pejabat lain di lingkup Pemprov Sumbar.

Diketahui, kegiatan ini juga sering dilakukan oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah ke bebrbagai kabupoaten untuk menemui warga, bahkan hingga bermalam didesa-desa untuk membaur bersama masyarakat.

ADVETORIAL

Komentar