Indonesia Masuk Grup Neraka Piala Asia U-23 2024

Nasional2058 Dilihat

Jakarta, (Metropolis.co.id) – Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong bicara persaingan di Piala Asia U-23 2024. Ia menyebut timnya masuk tim neraka.

Indonesia masuk Tim A bersama tuan rumah Qatar, Australia, serta Yordania. Qatar merupakan tuan rumah yang telah tampak di ajang ini 5 kali, kemudian Australia serta Yordania telah mentas 6 kali.

Tidak hanya itu, Australia, Qatar, serta Yordania sempat menempati posisi ketiga. Qatar mencapai pencapaian itu pada 2018, Yordania pada 2013, serta Australia pada 2020.

“Grup kami merupakan tim neraka. Aku hendak memakai pendekatan kalau kami pula dapat jadi regu yang bersaing dengan regu kuat,” kata Shin dilansir dari media Korea Selatan Sedaily.

Sedangkan Indonesia baru awal kali lolos ke Piala Asia U-23. Indonesia tidak sempat lolos dari kualifikasi semenjak edisi awal ialah 2013. Pada 2022 Indonesia tidak turut kualifikasi sebab terserang sanksi Tubuh Anti-doping Dunia (WADA).

Qatar hendak jadi lawan awal Garuda Muda pada 15 April. Laga kedua hendak mengalami Australia pada 18 April serta terakhir jumpa Yordania pada 21 April.

Cuma juara tim serta runner-up yang hendak lolos ke perempatfinal, yang jadi sasaran Indonesia selaku ketentuan terakhir perpanjangan kontrak Shin.

Sedangkan Shin diklaim PSSI menargetkan capaian yang lebih besar ialah lolos ke Olimpiade 2024 dengan ketentuan finis minimun peringkat ketiga.

detik

Komentar