Pemkot Bandar Lampung Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di 3 Kecamatan

Bandar Lampung585 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menyalurkan dana Rp2 miliar untuk membantu korban banjir di Kecamatan Teluk Betung Selatan, Teluk Betung Barat, dan Teluk Betung Timur.

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana ada sebanyak 842 warga terdampak banjir pada H+2 lebaran Idul Fitri. Atas bencana itu, Pemkot memberikan tali asih kepada para korban.

“Alhamdulilah kita berikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir,” katanya, Kamis (18/4/2024).

Menurutnya, besaran bantuan yang diberikan kepada para korban bervariatif. Korban dengan kerusakan rumah parah akan diberikan bantuan sebesar Rp10 juta, kerusakan sedang Rp5 juta, dan terdampak banjir Rp1 juta.

“Kami sampaikan turut beruduka cita atas musibah banjir ini. Kita sudah siapkan anggaran bantuan kepada korban terdampak banjir. Bervariasi ada Rp1 juta, Rp5 juta dan Rp10 juta sesuai dengan tingkat kerusakannya,” jelasnya.

Tak hanya itu, Bunda Eva sapaan akrabnya mengaku juga telah memberikan bantuan beras sebanyak 10 kilogram.

Agar tepat sasaran, dilakukan pendataan secara detail dan terperinci. Melibatkan seluruh pamong mulai camat, lurah, ketua RT dan mendapatkan pengawasan dari warga langsung. Penerima bantuan ini harus korban banjir tidak boleh diwakilkan.

Di sisi lain, Warga diharapkan memiliki kesadaran menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah secara sembarangan. Di sungai, di lahan kosong dan tempat umum lainnya.

Sementara Bainah, seorang warga terdampak banjir mengatakan musibah banjir kali ini merupakan yang terbesar yang pernah ia alami.

Dirinya mengatakan dampak kerugian akibat banjir mencapai puluhan juta rupiah. Dirinya merasa bersyukur karena masih mendapatkan bantuan pasca banjir.

“Alhamdulillah masih dapat perhatian dan bantuan dari pemerintah. Meski memang belum sebanding,” jelas dia.

Rilis

Komentar