Atlet Karate PPLP Lampung Raih Satu Emas Di Kejurnas PPLP Di Sulut

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Karateka putra putri Lampung yang turun di Kejuaraan Nasional PPLP dan SKO di Sulawesi Utara, pada 13-17 Mei 2024 kembali menorehkan prestasi yang bagus. Dari lima yang diturunkan dalam Kejurnas ini, 2 diantaranya merebut medali Emas dan Perunggu.

Pemberangkatan atlet ini dikoordinir oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung. Ikkus Herdian mengatakan bahwa dalam pengiriman ini ada lima atlet dan dua pelatih dan ofisial.

Dua atlet yang berhasil menyabet medali itu adalah Muhfida Khoirunnisa yang berhasil membawa pulang medali emas di nomor Kumite SMP kelas -48 Kg putri. Sedang medali perunggu dipersembahkan Muhammad Syifaan Yusuf pada nomor Kumite SMP kelas -50 Kg Putra.

Lima atlet yang dikirim ke Kejurnas PPLP kali ini adalah Muhammad Sulthon Alfarsy, Kelas X.7 SMA 14 Negeri Bandarlampung, Muhammad Habibullah Syahreza kelas X.6 SMA Global Madani bandarlampung, Muhammad Syifaan Yusuf Kelas 9.C, MTSN 1 Kabupaten Pringsewu, Muhfida Khoirunnisa kelas 9.8 SMPN 1 Gadingrejo Pringsewu dan Tria Ade Febriyana kelas 9.B, SMPN 17 Pesawaran. Mereka ini didamping Angga Macak dan Doni Angga Saputra sebagai pelatih.

Dalam kejuaraan nasional ini diikuti 12 PPLP, 11 PPLPD dan 7 Sekolah Olahraga Binaan Kemenpora Republik Indonesia.

Ikkus mengatakan bersyukur bahwa pembinaan PPLP di Lampung memberikan bukti prestasi. “Meskipun belum maksimal tetapi ini membuktikan keberadaan pembinaan olahraga usia muda tetap berjalan dengan baik. Semoga ke depan jauh lebih baik lagi,” ujarnya.

Red

Komentar