Alhamdulillah, Warga Pulau Subesi Senang Dengar Bantuan Masuk

Warga Pulau Subesi Senang Bantuan Datang

Lampung Selatan : Warga Pulau Subesi merasa senang dan haru saat sampainya kabar bahwa akan ada bantuan satu kapal sembako dan beberapa paramedis ke desa mereka, kabar itu disampaikan oleh sekretaris Desa Pulau Subesi, Syamsir yang sudah mendengar informasi pengiriman tersebut.

“Iya Mas Alhamdulillah, terimakasih pada semua pihak telah merespon keadaan kami dipulau ini,”Ujar Syamsir pada Metropolis.co.id.

Dibalik kesedihanya, mereka merasa sangat bersyukur karena sudah 2 hari merasa terisolasi, akhirnya kabar baik itu datang, sehingga tidak terlalu berlebihan jika mereka berbangga hati, atas adanya perhatian pemerintah dan semua pihak terutama Pak Gubernur yang telah mendengar suara mereka melalui berita  http://Terisolasi, Dua Ribu Jiwa Warga Pulau Subesi Harapkan Bantuan Dari Puncak Gunung.

“Ya kami ucap Alhamdulillah, memang saat ini kami butuh sembako, maklum saja dua hari berlalu tentu ada yang sudah mulai mengeluhkan kesehatanya,”Jelasnya.

Warga Pulau Subesi Senang Bantuan Datang

Mengenai para warganya yang sempat diberitakan oleh metropolis.co.id berbekal informasi sambungan telepon denganya, ia menyebut hingga saat ini para wanita dan anak masih bertahan di ketinggian puncak gunung itu, yang turun baru para lelaki yang masih kuat untuk berjalan ke desanya.

“Untuk wanita dan anak tetap bertahan ditempat semula yakni puncak gunung itu, mereka juga mau pulang masih khawatir, terlebih sebagian rumah mereka sudah habis disapu Tsunami,”terangnya.

Baca juga : http://metropolis.co.id/2018/12/24/tangisan-warga-pulau-sebuku-pasca-tsunami/

Adapun harapan lain yang mereka perlukan saat ini ialah penerangan dan tenda, karena pasca kejadian penerangan mati total. Pun untuk tenda sebagai penampung warga sementara yang rumahnya rusak diterjang tsunami.

“Ya saat ini kami butuh tenda dan penerangan, nanti kalau para medis datang kami akan pusatkan di balai desa tapi ya itu peneranganya alakadar saja dulu,”Tukasnya.

Penulis : Putra/Dendi

Komentar