Hitungan Hari, Pencuri Elektronik di Posko KKN Mahasiswa UGM Ditangkap

(foto : net/Ist)

Lampung Selatan : Kepolisian Resort Lampung Selatan (Lamsel) berhasil menangkap komplotan pencurian barang-barang elektronik milik mahasiswa UGM yang sedang menjalani KKN di Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa.

Dari hasil penangkapan pelaku pencurian tersebut, Camat Rajabasa Sabtudin Sangat sangat berterimakasih dengan kerja keras kepolisian Lampung selatan, karna dengan sigap pihaknya bisa langsung meringkus tersangka.

“Saya sangat senang sekali saat mendengar informasi, pelaku pencurian Handphone milik mahasiswa UGM, karna pihak kepolisian langsung sigap dalam menangani kasus yang saat ini sedang buming di media sosial (Medsos,)” kata sabtudin

Tidak hanya sampai di situ saja orang nomor satu di kecamatan rajabasa inipun, berpesan kepada seluruh lapisan warga masyarakat Yang ada di lampung selatan,khususnya kecamatan rajabasa, agar selalu waspada dan hati hati dalam Menjaga barang berharganya.

“Saya juga berpesan bukan hanya kepada mahasiswa saja melainkan untuk seluruh lapisan masyarakat yang ada di kecamatan rajabasa, agar kejadian ini tidak terulang lagi, dan kedepannya kami akan menggalakan keamanan di masing masing desa,” Tambahnya

Menurut informasi, sementara ini polisi baru menangkap dua pelaku yang diamankan sekitar pukul 00.30 WIB, Jumat dini hari tadi. Sisanya masih dalam pengembangan.

Kapolsek Kalianda, Iptu. Dedi Suhandi, mengatakan satu pelaku merupakan mantan Kepala Desa Kunjir, yaitu Abdul Rohim. Serta Jepri (28), warga Desa Bakauheni, Kecamatan Bakauheni.

“Jepri kami ringkus di pinggir jalan desa setempat. Dan Rohim kami amankan di rumahnya ketika sedang tidur di ruang tamu,” katanya saat dikonfirmasi via telpon

Polisi sudah mengamankan barang bukti berupa 5 telepon genggam, dan 1 unit leptop. Berikut 1 telepon genggam milik Abdul Rohim.

Dendi Hidayat

Komentar