Mapala Unila Jamin Diklat Anggota Baru Enjoy dan Menyenangkan

Ketua Mapala Unila, Natasya (Labi)

#Panitia Siapkan Petualangan Menarik Bagi Calon Anggota
#Anggota Tetap Modis Tapi Kaya Ilmu

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Untuk menarik minat bakat mahasiswa, Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Lampung (Mapala Unila) bersiap menyambut pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Unila TA 2019-2020 melalui inovasi portofolio digital organisasi.

Hal ini dikatakan ketua Umum Mapala Unila Natasya (Labi), Ia menyebut Mapala Unila terus menyesuaikan zaman dengan proses perekrutan secara virtual, sesuai dengan anjuran pihak rektorat Universitas Lampung.

“Dari pihak kampus (UNILA), UKM tingkat Universitas diwajibkan mengumpulkan video sebagai pengenalan organisasi pada mahasiswa baru, artinya perekrutan anggota Baru calon anggota tetap dilakukan, untuk itulah kami maksimalkan moment ini,” kata Natasya (Labi) usai virtual metting bersama anggota minggu, (23/08/2020).

Belakangan diketahui stigma buruk tertanam dalam benak mahasiswa bahkan masyarakat, bahwasanya bergabung dengan organisasi pecinta alam kampus tidaklah menjadi menarik, bahkan identik dengan hal-hal menyeramkan, namun hal itu dibantah Natasya dengan menyebut mapala saat sudah sangat jauh berbeda.

“Kita jamin perekrutan kali ini menjadi istimewa, banyak hal-hal adventure yang menyenangkan bakal didapat oleh calon anggota, soal penggemblengan fisik jangan khawatir, kita jamin semua sehat dan selamat karena sistem diklat kali ini sangat menyenangkan, ayo datang dan bergabung untuk membuktikan,” ajaknya.

Dalam perkembanganya, Mapala Unila terus membuktikan diri bahwa insiden kepecintaalaman tak lagi terjadi, kini Mapala terus upgrade diri bagaimana manajemen perjalanan yang baik dan trip menarik dalam sebuah pendakian gunung, sehingga setiap langkah akan sangat terasa menyenangkan.

“Kita jamin tak ada kekerasan, kita akan buktikan itu, kita garansi bahwa setiap peserta yang masuk dan mendaftar mapala unila nbantinya tetap keren dan modis tapi, pasti dong punya segudang ilmu,” lanjutnya.

Natasya juga menuturkan bahwa penerimaan mahasiswa baru di Mapala Unila tidak sembarangan, artinya ada Standar Operasional Procedure (SOP) yang telah disepakati dengan pihak kampus, setiap kegiatan dipastikan ada izin kepolisian serta pendampingan dari Rektorat Universita Lampung.

“Jangan ragu masuk Mapala Unila, kita bukan kaleng-kaleng, kita tingkat universitas, erat dengan mapala se-indonesia, ada No anggota legal, sistem pendidikan baru kita menyenangkan karena virtual, kita patuh SOP, kekeluargaan kita juga kuat, senior kita ada disetiap profesi dan tenmtunya seluruh indonesia,” demikian Natasya.

Diketahui dengan adanya pandemi covid-19 saat ini, segala kegiatan tatap muka kampus terhenti, semua m,ejadi virtual melalui media sosial dan aplikasi tatap muka virtual massal, dengan demikian perekrutan mapala unil 2020 akan menerapkan hal sama, mulai dari pendaftaran sistem ajar materi ruang dan lapangan.

Penasaran dengan pengalaman baru apa saja yang akan didapat, kuy bagi mahasiswa/wi Universitas Lampung yang memiliki minat bakat kepecintaalaman, segera bergabung dengan mengunjungi seketariat mapala Unila di Gedung graha kemahasiswaan unila lt 1, melalu ig : mapalaunila kemudian email¬†[email protected]¬†atau melalui Google form yang segera dirilis di akun medsos mapala unila.

Red

Komentar