Makin Kuat, Massa Firmansyah Siap All-In Menangkan Ricko – Joss

pilkada2020, Politik979 Dilihat
Makin Kuat, Massa Firmansyah Siap All-In Menangkan Ricko – Joss

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Rektor IIB Darmajaya Bandar Lampung, Firmansyah Y Alfian bersama pendukungnya secara resmi sepakat mendukung dan akan memenangkan pasangan nomor urut 1 (satu) Rycko Menoza-Johan Sulaiman (Rycko-Jos) di Pilwakot Bandar Lampung 2020.

“Kami menitipkan perjuangan berjamaah ke pada Rycko-Jos. Kami akan berikhtiar agar Rycko-Jos diamanahkan menjadi Walikota Bandar Lampung,”  kata Firmansyah, di sela-sela pertemuan sekaligus penandatanganan kesepakatan resmi mendukung Rycko Menoza-Johan Sulaiman, di Bandar Lampung.

Meskipun dirinya gagal maju dari jalur perseorangan, kata Firman, dirinya berharap Rycko-Jos nanti dapat memperhatikan program atau keagamaan karena salah satu hal paling penting dalam meningkatkan keimanan dan ketagwaan masyarakat.

“Jika agama hidup maka masalah-masalah di Bandar Lampung akan diselesaikan oleh Allah SWT,” ujar dia.

Ia berkeyakinan, dukungannya terhadap Rycko-Jos tidak salah karena Rycko Menoza memiliki latar belakang jelas, berpengalaman dan visioner dalam menentukan arah pembangunan Kota Bandar Lampung ke depan.

“Kami meyakini, bahwa pilihan kami tidak salah untuk mendukung Haji Rycko Menoza dan Ustadz Johan Sulaiman,” tambah Firmansyah.

Sementara itu, Rycko Menoza SZP menyambut baik dukungan itu untuk membangun Kota Bandar Lampung. Rycko berjanji akan mewujudkan progran keagamaan setelah mendapatkan amanah nanti.

Rycko mengatakan, dirinya memiliki komitmen kuat dalam pembangunan program keagamaan. Selain program umroh, juga akan memperhatikan kesejahteraan guru ngaji, marbot masjid, dan elemen keagamaan lainnya.

Saat ini, lanjutnya, di Bandar Lampung kegiatan keagamaan hanya cenderung dimanfaatkan untuk kepentingan politik atau mencari popularitas tanpa memperhatikan rasa keadilan bagi masyarakat.

Oleh karena itu, lanjutnya,  salah satunya dirinya akan memberdayakan atau melibatkan  kyai, da’i atau ustadz lokal dalam setiap kegiatan keagamaan di Bandar Lampung, tidak harus selalu mengundang penceramah dari luar kota.

Selain itu, program umroh juga harus dievaluasi agar tepat sasaran, tidak hanya orang-orang tertentu dari kelompok-kelompok tertentu saja yang selali mendapatkan program itu.

“Program umroh harus diberikan sesuai usulan dari bawah,  misalnya untuk warga yang berprestasi dan berjasa dalam bidang keagamaan, atau  marbot masjid, guru ngaji, pemandi jenazah yang memang kurang mampu untuk menunaikan umrah ke Tanah Suci,” ujar Rycko.

Sementara itu, penandatanganan kesepakatan dukungan ini dihadiri oleh Firmansyah dan Bustomi Rosadi  beserta rombongan, Rycko Menoza SZP didampingi Ketua Tim Pemenangan Rycko-Jos, Yuhadi dan Ketua PKS Bandar Lampung, Aep Saripudin beserta tim pemenangan lainnya.

Red/Rls

Komentar