Pemerintah Pusat Bantu 6000 Dosis Bantuan Semen Beku Sapi Belgian Blue

Lampung Tengah152 Dilihat
Pemerintah Pusat Bantu 6000 Dosis Bantuan Semen Beku Sapi Belgian Blue

Lampung Tengah – Bupati Musa Ahmad menghadiri Launching Penyerahan Bantuan Semen Beku Sapi Belgian Blue di Kampung Karang Endah Kecamatan Terbanggi Besar Kamis 19 Agustus 2021. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Lampung Tengah Yulius Heri, Asisten 1, Kadis Peternakan dan Perwakilan Kelompok Ternak di Lampung Tengah.

Dalam Laporannya Kepala Dinas Peternakan Laksono mengatakan bahwasanya bantuan dari Pemerintah Pusat sebanyak 6000 Dosis yang akan di bagikan ke 10 Kecamatan di Lampung Tengah sebagai percontohan dan bantuan ini akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat peternak sapi, sehingga kedepan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad sangat bangga karena di tengah gempuran masuknya daging sapi impor diberbagai penjuru pasar, Lampung Tengah menjadi Pilot Project dalam pengembangan sapi jenis belgian blue melalui program “SiKomandan” (Sapi Kerbau Komoditas Andalan Negeri). Pengembangan sapi begian blue merupakan bentuk upaya pemerintah dalam memenuhi kebutuhan protein hewani dan mengurangi ketergantungan impor daging dengan keunggulan sapi jenis ini.

Harapannya dengan adanya bantuan ini, dapat menggonjot produksi sapi di Lampung Tengah serta memberikan hasil yang maksimal kepada peternak sapi, sehingga upaya kita untuk memulihkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi ini dapat segera terwujud guna mewujudkan Kabupaten Lampung Tengah menjadi Kabupaten terbaik di Provinsi Lampung Tahun 2021 guna mewujudkan Lampung Tengah Berjaya.

Red

Komentar