UIN RIL dan Kwarda Pramuka Teken MoU

Kabar Kampus1068 Dilihat

Bandar Lampung (Metropolis.co.id) – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL), Prof Wan Jamaluddin Z MAg PhD menandatangani Piagam Kerjasama dengan Kwartir Daerah (Kwarda) Lampung, Selasa (16/05/2023).

Penandatanganan yang berlangsung di Aula Graha Bakti Pramuka Kwarda Lampung itu didasari atas keinginan bersama untuk saling menunjang dalam melaksanakan tugas-tugas pendidikan dan pembangunan bangsa.

“Kesepakatan kerjasama ini, salah satunya adalah memberikan kesempatan kepada Pramuka berprestasi untuk dapat diakomodir masuk perguruan tinggi,” kata Dr Zainuri dalam sambutannya pada rangkaian kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Gerakan Pramuka Lampung Tahun 2023 sekaligus Halal Bihalal 1444 H/ 2023 M itu.

Selain itu, lanjutnya, melalui kesempatan ini pula kedua pihak dapat melakukan kerjasama di tingkat penelitian dan pengabdian masyarakat.

Penandatanganan Piagam Kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan oleh Rektor Prof Wan dengan Dr Zainuri SAg selaku Ketua Harian Kwarda Lampung disaksikan oleh Asisten III Setda Provinsi Lampung, Dr Senen Mustakim yang mewakili Gubernur Lampung.

Selain UIN Raden Intan Lampung, Kwarda Lampung juga dalam kesempatan tersebut, jalin kerjasama dengan dua perguruan tinggi negeri lain dan 1 yayasan pendidikan, yakni Institut Teknologi Sumatera (Itera) oleh Rektor Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha, dan Politeknik Negeri Lampung (Polinela) oleh Wakil Direktur Bidang Kerjasama, Eko Win Kenali, serta dengan Yayasan Pendidikan Baitul Jannah Bandar Lampung, oleh Pembina Yayasan, Ir. H. Sugirianto. MM.

Adapun tema Rakerda tersebut adalah Wujudkan Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional.

Humas UIN RIL

Komentar