Jurusan Kuliah Terakreditasi Unggul di UIN Raden Intan Lampung, Bisa Jadi Referensi Daftar UM-PTKIN 2024

Kabar Kampus182 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Berikut ini merupakan jurusan kuliah terakreditasi unggul yang ada di UIN Raden Intan Lampung.

Jurusan atau program studi yang memiliki akreditasi terbaik tentunya bisa dijadikan sebagai referensi saat mendaftar berbagai jalur masuk.

Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri saat ini membuka seleksi lewat jalur UM-PTKIN, dan sejumlah jurusan kuliah di UIN Raden Intan Lampung ini bisa dijadikan sebagai referensi.

Bagi calon mahasiswa baru yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi di kampus UINRIL, maka bisa menjadikannya sebagai referensi saat pendaftaran UM-PTKIN 2024.

Pentingnya akreditasi tak melulu pada kampus tapi juga pada jurusan karena menjadi indikator penentu layak atau tidaknya sebuah program studi.

Akreditasi juga penting sebagai penjamin mutu dan kualitas suatu program studi baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

Selain itu juga sebagai penjamin lulusan yang kompeten dan mempunyai kualitas nilai pendidikan guna menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) terbaik.

UIN Raden Intan Lampung menjadi salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia yang jurusannya memiliki akreditasi unggul.

Melansir unggahan akun Instagram @uinradenintan, berikut sejumlah jurusan yang tercatat memiliki akreditasi unggul:

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan

  • Pendidikan Agama Islam
  • Pendidikan Bahasa Arab
  • Manajemen Pendidikan Islam
  • Pendidikan Bahasa Inggris
  • Pendidikan Matematika Biologi

Fakultas Syariah

Hukum Ekonomi Syariah

Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama

Studi Agama-Agama

Fakultas Komunikasi dan Penyiaran Islam

  • Komunikasi dan Penyiaran Islam
  • Pengembangan Masyarakat Islam

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam

  • Ekonomi Bisnis Islam
  • Perbankan Syariah

Sebagai informasi penting, Perguruan Tinggi ataupun jurusan yang telah terakreditasi unggul berarti sudah melewati standar akreditasi dengan sangat baik.

Selain itu juga diakui memiliki kualitas yang sangat tinggi dalam pendidikan dan penelitian.

Jadi bisa dikatakan bahwa akreditasi unggul ini memiliki nilai yang lebih baik daripada akreditasi A. Karena tidak hanya diakui tapi juga dihargai di tingkat nasional.

Red

Komentar