Mahasiswa/i STIKes Adilla Terlindungi Program BPJS Ketenagakerjaan

Bandar Lampung, (Metropolis) – STIKes ADila, melakukan kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Bandar Lampung, Rabu, 16 Oktober 2024. Kerja sama dimaksudkan untuk memberikan perlindungan kepada mahasiswa/i STIKes tersebut, saat mereka mengikuti program magang.

Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Ketua STIKes Adila, Sutriningsih, S.ST., M.Keb dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bandar Lampung, M.Nuh di Ruang Ketua STIKes Adila.

Sutriningsih mengatakan mengapresiasi kerja sama antara Stikes Adila dan BPJS Ketenagakerjaan Bandar Lampung, menurutnya program BPJS Ketenagakerjaan yang mereka ikuti akan bermanfaat untuk perlindungan Mahasiswa/I STIkes Adila ketika menjalankan program Magang di tempat kerja.

Lebih lanjut Sutriningsih mengatakan dalam penandatangan awal MOU ini telah didaftarkan Mahasiswi Kebidanan sebanyak 34 orang.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bandar Lampung, M.Nuh menyambut baik kerjasama ini.

Ia mengatakan perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan adalah bentuk kehadiran negara untuk memberikan jaminan sosial bagi masyarakat, khususnya para pekerja baik dalam hubungan kerja maupun pekerja mandiri.

Masuk dalam kelompok yang berhak mendapatkan perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan adalah para siswa sekolah yang menjalani praktik kerja lapangan atau magang kerja, serta mahasiswa yang mengikuti program KKN.

“Setelah menjadi peserta dengan nilai iuran perbulan Rp 16.800, maka semua risiko ketika mereka menjalani aktivitas PKL atau magang kerja menjadi tanggung jawab kami, meliputi kasus kecelakaan kerja maupun kematian,” kata M. Nuh.

Rls

Komentar