Piala Asia U-23 2024: Penerjemah STY Ungkap ‘Taktik Kotor’ Qatar

Nasional1033 Dilihat

Doha, (Metropolis.co.id) – Jeong Seok Seo, penerjemah pelatih Shin Tae-yong, bikin unggahan usai Timnas Indonesia U-23 dikalahkan Qatar. Ia menyinggung ‘taktik kotor’ tuan rumah.

Indonesia kalah 0-2 dari Qatar di laga perdana Grup A Piala Asia U-23 2024. Bermain di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Senin (15/4), Garuda Muda kalah usai bermain dengan 9 orang dan kebobolan lewat penalti Khaled Ali Binsabaa dan tendangan bebas Ahmed Al Rawi.

Yang menjadi sorotan adalah keputusan wasit Nasrullo Kabirov. Pengadil asal Tajikistan itu membuat beberapa keputusan yang bikin Timnas Indonesia U-23 merasa dirugikan.

Di antaranya soal penalti Rizky Ridho, kartu kuning kedua Ivar Jenner, hingga kontroversi saat Kabirov batal mengeluarkan kartu merah ke Saif Eldeen. Usai sang pemain melanggar Witan, Kabirov sempat mengeluarkan kartu merah, namun ternyata malah kartu kuning yang diberikan kepada pemain Qatar itu.

Wasit juga kemudian memberi kartu kuning kepada Shin Tae-yong. Pelatih Indonesia itu sempat protes keras atas pelanggaran kepada Witan itu.

Lalu, ada beberapa momen di mana Kabirov tak bereaksi saat pemain Indonesia dilanggar. Salah satunya momen Marselino didorong Hashmi Al Hussain.

Usai laga, Jeong Seok-seo atau Jeje, staf STY yang menerjemahkan instruksi ke pemain, membuat unggahan soal Qatar. Ia menyebut ada kejanggalan sejak Indonesia dibawa ke Stadion.

“Sudah diduga dari awal naik bus menuju ke stadium. 8 menit gak juga sampe sampai ke stadium dari hotel tapi diputar2in dulu baru ke stadium sampai kena waktu 15 menit lebih. Nice taktik dari Qatar,” tulis Jeje di Instagramnya.

detikSport sudah mencoba mengkonfirmasi unggahan Jeje ke media officer Timnas Indonesia. Namun, belum ada respons hingga berita ini diturunkan.

Kekalahan dari Qatar membuat Indonesia sementara menjadi juru kunci Grup A. Tuan rumah memimpin dengan 3 poin, diikuti Australia dan Yordania, yang berbagi satu poin usai berimbang 0-0.

detik

Komentar