PSSI Tubaba Bangun Kebersamaan dengan SB dan Pemerintah

Tulang bawang barat, (Metropolis.co.id) – Asosiasi PSSI Tulang bawang barat menggelar rapat kerja dengan Club Sekolah Sepakbola (SSB) se tubaba dengan tema dalam menyatukan kebersamaan membangun sepakbola di kabupaten tubaba tahun 2022.

Hadir rapat tersebut Setdakab Tubaba Nopriwan jaya. Disporapar tubaba, kepala inspektorat tubaba, Koni tubaba, Kadisdik tubaba.

Acara tersebut berlangsung di Gor Mini jaya futsal seketariat JL:Pahlawan kelurahan panaragan jaya Tulang bawang tengah.(29/11/22)

Dalam sambutan ketua Asosiasi PSSI Tulang bawang barat di sampaikan wakil ketua Sodri Helmi mengatakan, dalam momentum Rapat kerja ini menjadi energi yang baik, energi yang positif dan menjadi suplemen untuk kita semua bersama Club SSB mencari bibit persepakbola di masa depan.

“kita bermimpi di masa depan yang akan datang paling tidak tim nasional timnas yang akan bermain berasal dari tubaba,” katanya.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah tubaba yang telah memberikan suport nya dan mudah-mudahan rapat kerja daerah ini tidak hanya menentukan rapat kerja dan program program hanya di atas kertas.

“Tapi kita harus berkomitmen bersama, agar benar-benar menentukan arah petajalan persepakbola tubaba untuk berprestasi dan kita tumbuhkan rasa nasionalisme kita bahwa tubaba mempunyai bibit-bibit sepakbola yang sangat berprestasi di masa depan,” kata nya.

Di tempat yang sama dalam sambutan Seketaris Daerah Kabupaten Tubaba Nopriwan jaya mengatakan, pada momentum ini pihaknya ingin duduk bersama urun rembuk.

“Kita membuat suatu sistem pelatihan dan pembinaan yang benar-benar baik dan perencanaan yang matang sehingga tiga tahun ke depan begitu tim sepakbola tubaba muncul bisa menjadi juara, ” katanya.

Untuk tahun 2023 ia punya program di tubaba dan kita akan fokus di tiga cabang olahraga yang pertama sepakbola, yang kedua atletik dan yang ke tiga bulu tangkis dan saya meminta untuk sepak bola kita di tubaba fokus ke U12 dan U16.

“Saya berharap kepada semua SSB di tubaba dapat bersatu,kita tidak bisa cerai berai demi kemajuan sepakbola di tubaba,” ucapnya.

Ia juga ingin kompetisi SSB Club ini ada dua kelompok umur, pertama kelompok U12 yang mengkaper usia 13,14 dan 15.lalu ada lagi SSB Club U16 sehingga nanti adek-adek yang dari U12,13,14,15 ini ada wadah dia masuk ke U16.jadi tidak terputus begitu saja pembinaan nya.

Yang terpenting pihaknya mengiginkan dalam satu tahun itu masing-masing U12 dan U16 ada dua kali kompetisi, sebab ada dua momen, yang pertama Hut Tubaba dan yang kedua momen Hut Kemerdekaan RI.

“Ini harus di jalankan terus menerus insaalloh kita yakin dalam waktu jarak tiga tahun kedepan akan terlihat hasil nya,” tutupnya.

Jonsi

Komentar