Sekolah di Lumajang Ajarkan Penguasaan Tiga Bahasa Internasional Sejak Dini

Lumajang, Metropolis.co.id – Sekarang ini bahasa merupakan suatu hal yang sangat penting dalam berkomunikasi di segala hal, mulai dari sektor pemerintahan, sosial, ekonomi dan sebagainya. Oleh karena itu, penguasaan sebuah berbagai macam bahasa yang baik, dapat mendukung pengembangan banyak sektor.

“Tiga bahasa yang diajarkan di sekolah ini, adalah bahasa yang sudah menginternasional dan sering sekali digunakan di tingkat dunia,” ungkap Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati (Bunda Indah) dalam acara Halal Bi Halal dan Santunan Anak Yatim, bersama Sekolah Nasional Tiga Bahasa Sinar Harapan, bertempat di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Senin (22/5/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Bunda Indah berpesan kepada seluruh guru pengajar untuk terus memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik, serta bagi para muridnya agar terus semangat belajar untuk meraih cita-cita yang diharapkan.

Oleh karena itum dirinya mengharapkan agar kedepan Sekolah Nasional Tiga Bahasa Sinar Harapan membuat gagasan dan ide kreatif dalam bidang pendidikan, sehingga dapat mencetak generasi muda, calon pemimpin bangsa yang tangguh, unggul dan hebat.

“Semoga ke depan menjadi sekolah yang bisa dibanggakan oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang serta menjadi sekolahan yang maju dan besar,” harapnya.

Bunda Indah menambahkan, bahwa acara halal bi halal merupakan salah saru cara untuk memperkuat tali silaturami dengan baik, walaupun berbeda agama dan suku, dengan menjalin persaudaraan yang baik pasti akan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat dan pembangunan Kabupaten Lumajang.

Dikesempatan itu, Wakil Bupati Lumajang juga mengapresiasi program study bahasa yang diajarkan di Sekolah Nasional Tiga bahasa Sinar Harapan, sehingga generasi muda di Lumajang mampu menguasai beberapa bahasa secara baik.

Ningsih

Komentar